Sergio Diproyeksi Siap Merumput Lagi Musim Depan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Des 2017, 07:15 WIB
Sergio Diproyeksi Siap Merumput Lagi Musim Depan

Sergio Van Dijk

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Liga 1 2017 menjadi musim horor untuk Sergio Van Dijk karena dirinya nyaris tak memberikan kontribusi apapun bagi Persib. SVD lebih sering berkutat dengan cedera ACL yang membuatnya menepi panjang untuk melakukan pemulihan.

Cedera lutut yang dialami Sergio pada turnamen pramusim membuat dirinya merana. Di kompetisi resmi, dia bolak-balik masuk ruang terapi dan kondisinya malah makin memburuk. Sergio pun akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi ligament di Belgia.

Melewati kompetisi hanya dengan 3 laga, Sergio kini sudah mulai menata lagi kesiapannya untuk comeback. Dia rutin untuk lakukan terapi bersama Fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto. SVD pun dikatakan Beni terus menunjukan progres yang positif.

“Kalau dari pandangan fisioterapi, fisoterapi kan mengembalikan fungsi dari kondisi cedera sampai ke kondisi fungsional artinya dia bisa berjalan, berlari, melompat, landing, shooting ataupun passing lagi,” jelas Beni kepada wartawan, Jumat (9/12/2017).

Dari penilaian Beni, Sergio sudah nyaris mencapai level terbaik soal pemulihannya. Karena secara fungsi lututnya yang baru saja dioperasi sudah bekerja dengan normal. Dia pun mengaku tak lagi mendengar keluhan dari striker 35 tahun itu.

“Sampai fungsional, Sergio sudah bagus. Bisa dikatakan sudah 95 persen secara fungsional dilihat dari jaringan yang cedera lalu kita juga suka tes buat tanya gimana kondisinya, ada rasa nyeri atau tidak, sejauh ini semuanya terlihat bagus,” jelasnya.

Dari pandangan medis, Beni pun memberikan persentase kesembuhan yang hampir 100 persen. Hanya saja untuk lebih pastinya menurut Beni semua dikembalikan kepada pemain yang bersangkutan. Karena dia yang merasakan kondisi kebugarannya.

“Sebenarnya kalau soal angka persentase itu cuma gambaran, soal siap engganya lebih enak tanya sendiri ke Sergio sebab dia yang rasain, karena dia yang punya performa,” jelas Beni.

Secara kondisi medis, Sergio sudah diberi lampu hijau oleh Beni untuk kembai merumput. Hanya saja dia pun masih perlu membenahi kondisi fisiknya karena lama absen berlatih. Sergio pun disebut Beni harus bisa mengejar ketertinggalan itu di masa pramusim.

“Kalau dari kondisi sekarang dia harusnya sudah bisa untuk main kompetisi, cuma PR-nya ialah meningkatkan performa karena masih ada rangkaian pre-season dan lainnya buat meningkatkan performa dia nantinya,” tutupnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, Sergio van Dijk, Operasi, Cedera, Liga 1, Benidiktus Adi Prianto, Fisioterapis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-diproyeksi-siap-merumput-lagi-musim-depan
1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini