Sergio Busquets Akui Italia Pantas Juarai Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Okt 2021, 15:45 WIB
Sergio Busquets akui Italia jadi kampiun Piala Eropa secara pantas.

Sergio Busquets akan jumpa Italia lagi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets, mengakui bahwa Italia pantas menjadi juara Piala Eropa 2020, meskipun memerlukan dua kali adu penalti untuk mewujudkannya.

La Furia Roja akan mengulang partai semifinal Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Gli Azzurri di Stadio San Siro pada Kamis (7/10) dini hari nanti WIB, dalam semifinal UEFA Nations League.

Menengok kembali kepada laga tiga bulan lalu, tim asuhan Luis Enrique nampak bermain lebih dominan sebelum Federico Chiesa membuka skor, dan kemudian Alvaro Morata menyamakan skor sebelum waktu 90 menit berlalu.

Selama 120 menit, Spanyol nampaknya menjadi tim yang lebih baik di Wembley, namun mereka kalah beruntung dalam sesi adu penalti, setelah Dani Olmo dan Morata gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor.

Italia kemudian menjadi juara lewat cara serupa di final kontra Inggris. Ada keberuntungan memang dalam memenangkan sebuah adu penalti, namun Sergio Busquets mengatakan bahwa tim asuhan Roberto Mancini memenangkan trofi Henri Delaunay secara pantas.

"Italia punya banyak pemain hebat yang berpengalaman, mereka memenangkan Piala Eropa dengan pantas dan melanjutkan dengan pendekatan ini. Itu adalah sebuah kebanggaan bagi saya untuk menghadapi tim yang kuat," kata sang gelandang Barcelona dalam konferensi persnya.

"Saya pikir Spanyol sudah bermain dengan baik belakangan dan kami menerapkan identitas kami sendiri. Anda tidak bisa untuk selalu menang, namun tim melaksanakan tugasnya dengan baik dan orang-orang berbahagia selama Piala Eropa."

La Furia Roja sampai ke pentas semifinal UEFA Nations League setelah memuncaki Grup A4 dengan menghadapi Jerman, Ukraina, dan Swiss. Dua tim lain yang ada di laga semifinal satunya adalah Belgia dan Prancis, yang akan bermain di Allianz Stadium, Turin, pada Jumat (8/10) dini hari WIB.

"Luar biasa untuk bisa di sini, sebab ada empat tim yang fantastis dan ini adalah sebuah kesempatan bagi kami," lanjut Busquets.

"Mereka adalah lawan-lawan yang berkualitas. Italia adalah juara Eropa dan kami akan mencoba bermain seperti yang kami lakukan di Piala Eropa, berharap agar kali ini kami yang akan mencapai final."

Artikel Tag: Sergio Busquets, Italia, Spanyol, UEFA Nations League, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sergio-busquets-akui-italia-pantasjuarai-piala-eropa-2020
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini