Serge Aurier Minta Oleksandr Zinchenko Setop Lakukan Drama

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Apr 2024, 16:00 WIB
Oleksandr Zinchenko banyak bersuara tentang konflik Rusia dan Ukraina

Oleksandr Zinchenko banyak bersuara tentang konflik Rusia dan Ukraina. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Serge Aurier mengatakan kepada pemain bertahan Arsenal, Oleksandr Zinchenko, untuk mendukung pernyataannya bahwa ia akan berjuang untuk Ukraina.

Oleksandr Zinchenko menyatakan bahwa bersedia untuk meninggalkan Inggris dan bertempur dalam perang di Ukraina jika ia dipanggil. Mantan pemain bertahan Tottenham dan Nottingham Forest, Serge Aurier, yang kini bermain untuk Galatasaray, bersikeras bahwa Zinchenko tidak perlu menunggu dipanggil jika memang ingin berperang.

Memposting di Snapchat, sang bek kanan menulis: "Hentikan drama Anda dan pergilah ke sana sekarang juga [ke Ukraina]. Seorang sukarelawan sejati tidak membutuhkan siapa pun untuk memanggilnya."

Rusia meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina pada Februari 2022, dan Zinchenko telah menyumbangkan sekitar 1 juta poundsterling untuk membantu mereka yang berada di tanah airnya. Ketika invasi terjadi, Zinchenko berniat untuk ikut bertempur dalam konflik tersebut, namun anggota keluarganya membujuknya untuk tidak melakukannya.

Minggu ini, Zinchenko ditanya apakah ia akan bertempur dalam perang jika ia dipanggil, atau apakah lebih baik baginya untuk meningkatkan kesadaran dari posisinya saat ini. "Saya pikir itu adalah jawaban yang jelas. Saya akan pergi [berperang]," kata sang bek Arsenal kepada BBC Newsnight.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, telah menurunkan usia mobilisasi militer dari 27 tahun menjadi 25 tahun. Zinchenko menyatakan bahwa banyak teman masa kecilnya telah terlibat dalam konflik. 

"Sulit untuk memahami bahwa baru-baru ini kami berada di sekolah yang sama, kami bermain di taman bermain atau di lapangan sepak bola, dan sekarang mereka harus membela negara kami," katanya. "Dan, sejujurnya, [sangat] sulit untuk menerima hal ini, namun begitulah adanya. Kami tidak boleh menyerah."

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Serge Aurier, Arsenal, Galatasaray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serge-aurier-minta-oleksandr-zinchenko-setop-lakukan-drama
318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini