Sepulang dari PSV, Thorgan Hazard Ingin Tinggalkan Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 03 Jun 2023, 14:00 WIB
Thorgan Hazard

Thorgan Hazard (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thorgan Hazard dipastikan akan berpisah dengan PSV Eindhoven setelah memperkuat klub raksasa Belanda itu selama enam bulan, terhitung mulai Januari 2023. Ia akan kembali ke Borussia Dortmund pada musim panas tahun ini, karena PSV tidak bersedia untuk mempermanenkan statusnya.

Akan tetapi, Thorgan Hazard, nampaknya juga enggan untuk melanjutkan kariernya bersama Borussia Dortmund, ia meyakini bahwa dirinya tidak akan memiliki banyak kesempatan bermain pada musim depan. Minimnya kesempatan bermain itulah yang menjadi alasan kuat bagi dirinya untuk bersedia menjalani masa peminjaman di paruh kedua musim 2022/23 bersama PSV Eindhoven.

“Saya harus meninggalkan Dortmund pada Januari untuk memperoleh lebih banyak kesempatan bermain. Secara keseluruhan, saya puas dengan waktu pinjaman saya di PSV, meskipun saya berharap lebih banyak waktu bermain bersama mereka. Masa peminjaman saya bersama mereka dimulai dengan baik, tetapi kemudian saya cedera dan sulit untuk kembali ke tim utama,” ucap Thorgan Hazard dalam sebuah wawancara dengan Het Nieuwsblad.

“Kami sepakat bahwa kami akan berbicara setelah saya kembali dari liburan untuk mencari solusi terbaik. Dan, saya pikir akan lebih baik bagi saya untuk pergi,” lanjutnya.

Thorgan bergabung bersama Borussia Dortmund dari Borussia Monchengladbach pada tahun 2019 yang lalu. Kini ia masih memiliki kontrak bersama Die Borussian hingga musim panas 2024 mendatang, dan tidak ada pilihan lain bagi tim Hitam Kuning itu kecuali untuk melepasnya dengan sejumlah uang transfer pada musim panas tahun ini, ketimbang kehilangan dirinya dengan status bebas transfer di tahun depan.

Artikel Tag: Thorgan Hazard, Borussia Dortmund, PSV Eindhoven

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sepulang-dari-psv-thorgan-hazard-ingin-tinggalkan-borussia-dortmund
2436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini