Sepekan Pertama Latih Barcelona, Quique Setien Takjub

Penulis: Rei Darius
Minggu 19 Jan 2020, 18:30 WIB
Sepekan Pertama Latih Barcelona, Quique Setien Takjub

Setien nikmati pekan pertamanya latih Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Quique Setien mengaku terkejut dengan kesediaan para pemain Barcelona untuk menerima ide-ide baru pada pekan pertama dirinya menjabat sebagai pelatih.

Sang kandidat juara La Liga akan menghadapi Granada di Camp Nou pada hari Minggu (19/1) malam ini waktu setempat, sebagai laga perdana Setien semenjak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada awal pekan ini, dan mantan juru taktik Real Betis itu berharap agar para pendukung dapat melihat perubahan permainan dari La Blaugrana.

Ini merupakan laga pertama yang akan dimainkan oleh Barcelona sejak tanggal 9 Januari lalu, ketika mereka ditundukkan dengan skor 3-2 oleh Atletico Madrid pada Piala Super Spanyol, namun Setien percaya diri untuk bisa mengembalikan penampilan gemilang Lionel Messi dan kolega kala menjamu tim peringkat ke-10 klasemen, Granada.

"Pekan ini telah berjalan dengan sangat baik, jauh lebih baik daripada yang saya perkirakan," kata Setien kepada para reporter, dikutip dari Goal. "Ketika Anda datang kepada tim baru, maka selalu ada ketidakpastian mengenai bagaimana para pemain merespon.

"Selalu ada stimulus itu dan Anda bisa melihat antusiasme mereka. Saya sangat terkejut dengan sikap yang diperlihatkan oleh para pemain (Barca), cara mereka menerima ide-ide yang masih baru ini.

"Saya bahagia dengan segalanya: pekerjaan, kapasitas para pemain untuk memahami apapun yang saya katakan. Itu semua luar biasa. Menakjubkan."

Saat ini, Barcelona dilengserkan dari puncak klasemen sementara La Liga, lantaran Real Madrid sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Sevilla di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu kemarin.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona

1474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini