Sepakbola Eropa Akan Berikan Penghormatan Bagi Sala

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Feb 2019, 19:26 WIB
Sepakbola Eropa Akan Berikan Penghormatan Bagi Sala

Emiliano Sala (Vincent Michel/Icon Sport via Getty Images)

Ragam Sepakbola: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, memastikan akan dilakukan penghormatan kepada Emiliano Sala di seluruh penjuru Eropa pada tengah pekan ini. Ceferin mengkonfirmasi akan ada prosesi mengheningkan cipta selama satu menit bagi penggawa Cardiff City tersebut di setiap pertandingan Liga Champions dan Liga Europa.

Dilansir dari BBC, UEFA telah mengkonfimasi jika pihaknya akan melakukan prosesi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum laga dimulai di Liga Champions dan Liga Europa pada pekan ini. Mengheningkan cipta tersebut bertujuan sebagai bentuk penghormatan bagi Sala yang telah dinyatakan tewas dalam kecelakan pesawat pada pekan lalu.

Sala dipastikan tewas dalam kecelakan pesawat yang dia naiki dari Nantes menuju Cardiff. Peswat tersebut jatuh di sekitar Selat Inggris. Butuh waktu hingga dua pekan untuk menemukan bangkai pesawat nahas tersebut yang berada di dasar laut. Dan akhirnya pada pekan lalu jenazah pesepakbola asal Argentina itu berhasil diidentifikasi.

"Atas nama seluruh orang di UEFA, saya ingin mengungkapkan duka cita sebesarnya kepada keluarga dan mereka yang mencintai Emiliano Sala atas kehilangan yang mereka rasakan," ujar Ceferin.

"Saya merasakan duka mendalam atas meninggalnya Sala secara mengenaskan di usianya yang muda dan saya mendesak suporter di seluruh benua untuk memberikan penghormatan, untuk mengenangnya dalam beberapa hari mendatang," pungkasnya.

Bukan hanya mengheningkan cipta, setiap tim yang tampil diberikan ijin untuk menggunakan ban hitamdi lengannya sebagai bentuk duka cita.

Artikel Tag: Aleksander Ceferin, emiliano sala, liga champions, Liga Europa

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini