Senegal Menang 3-1, Qatar Hampir Pasti Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 25 Nov 2022, 22:35 WIB
Piala Dunia 2022

Senegal kubur Qatar 3-1 di Piala Dunia 2022 (Image: FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tuan rumah Qatar hampir dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah takluk 1-3 dari timnas Senegal di Stadion Al Thumama pada Jumat (25/11) malam WIB.

Timnas Qatar sudah berada dalam tekanan untuk meraih poin penuh lantaran mengawali turnamen di rumahnya sendiri dengan ditaklukkan 0-2 oleh Ekuador pada pekan perdana. Lebih parahnya lagi, mereka tak pernah menciptakan tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Performa tim tuan rumah nampak membaik di laga kedua mereka dengan melepaskan tiga tembakan ke gawang Senegal. Namun, itu tetap tak cukup, karena The Lions of Teranga terbukti tetap lebih kuat.

Timnas Senegal membuka skor pada menit ke-41 melalui Boulaye Dia. Sang striker tim Serie A, Salernitana, tersebut memanfaatkan blunder bek timnas Qatar, Boualem Khoukhi, yang gagal menyapu bola dengan baik.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum. Tiga menit setelah babak kedua bergulir, Senegal kembali mencetak gol melalui Famara Diedhiou, yang menyambut umpan sepak pojok Ismail Jakobs dengan tandukannya.

Qatar memperkecil ketertinggalan melalui Mohammed Muntari pada menit ke-78. Dia mencetak gol pertama untuk tim asuhan Felix Sanchez di turnamen ini setelah memaksimalkan umpan dari Ismaeel Mohammad.

Namun harapan untuk bangkit itu langsung dikubur oleh Bamba Dieng. Striker Olympique Marseille itu menceploskan bola pada menit ke-84 setelah melepaskan diri dari Khoukhi dan melepaskan tembakan dari jarak dekat di kotak penalti.

Dengan hasil ini, maka timnas Qatar hampir dipastikan menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Jika laga Ekuador kontra Belanda berakhir imbang pada malam ini, maka tuan rumah dipastikan gugur.

Qatar 1-3 Senegal-- (Mohammed Muntari 78'; Boulaye Dia 41', Famara Diedhiou 48', Bamba Dieng 84')

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Timnas Senegal, Timnas Qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/senegal-menang-3-1-qatar-hampir-pasti-tersingkir-dari-piala-dunia-2022
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini