Senegal dan Tunisia Puncaki Klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Depe Ptr
Senin 10 Jun 2024, 06:09 WIB
Senegal dan Tunisia Puncaki Klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tunisia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia 2026: Senegal dan Tunisia mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen grup masing-masing dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil positif pada Minggu (09/06).

Senegal meraih kemenangan tandang 1-0 atas Mauritania, sementara Tunisia bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Namibia.

Kemenangan Tipis Senegal di Mauritania

Senegal melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kemenangan 1-0 di Nouakchott melawan Mauritania. Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Habib Diallo pada menit ke-27, yang menyundul umpan silang panjang dari Pape Matar Sarr. Meskipun tampil tanpa dua bintang mereka, Sadio Mane dan Nicolas Jackson, yang absen karena cedera, Senegal berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup B.

Namun, pertandingan ini tidak berlangsung tanpa insiden. Babak kedua sempat terhenti lama karena pendukung tuan rumah yang frustrasi melemparkan benda-benda ke lapangan, menyebabkan gangguan dalam jalannya pertandingan. Meski demikian, tim tamu berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Senegal unggul satu poin di atas Sudan dan Republik Demokratik Kongo di klasemen Grup B. Pada hari yang sama, Kongo berhasil mengalahkan Togo 1-0 di Kinshasa, dengan gol tunggal Meshack Elia pada menit keenam menjadi penentu kemenangan mereka.

Tunisia Tahan Imbang Namibia

Tunisia tetap berada di puncak klasemen Grup H meski hanya bermain imbang tanpa gol melawan Namibia dalam pertandingan yang berlangsung di Soweto, Afrika Selatan.

Namibia, yang tidak memiliki stadion kandang yang memenuhi syarat, nyaris membuat kejutan dengan gol pada menit ke-14 melalui tendangan bebas Deon Hotto yang berhasil ditepis kiper Techir Said, sebelum disambut oleh bek tengah Charles Hambira. Namun, wasit Dahane Beida dari Mauritania menganulir gol tersebut, menganggap kiper Tunisia dilanggar, meskipun tayangan ulang menunjukkan bahwa kontak tersebut sangat minim.

Dengan hasil ini, Tunisia unggul dua poin di atas Namibia dan Liberia, yang berada di peringkat ketiga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Sao Tome. Gol kemenangan Liberia dicetak oleh Sheikh Sesay pada menit-menit akhir pertandingan yang berlangsung di Oudja, Maroko. Sao Tome kini telah kalah dalam empat pertandingan kualifikasi mereka di Grup H.

Artikel Tag: Senegal, Tunisia, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/senegal-dan-tunisia-puncaki-klasemen-grup-kualifikasi-piala-dunia-2026
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini