Sempat Unggul Dua Kali, Persib Tumbang Dari Bali United 3-2

Penulis: M. Aldi
Jumat 29 Nov 2019, 12:30 WIB
Sempat Unggul Dua Kali, Persib Tumbang Dari Bali United 3-2

Febri Hariyadi ketika dikawal Ricky Fajrin di putaran pertama lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung harus menerima hasil memilukan ketika bertamu ke markas Bali United. Sempat unggul dua kali, partai yang digelar di Stadion Kapten I wayan Dipta, Kamis (28/11) malah ditutup kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 3-2.

Kedua tim yang sama-sama membutuhkan tambahan tiga angka pada laga ini bermain terbuka. Jual beli serangan dilakukan masing-masing kubu sejak wasit meniup peluit kick off. Peluang mampu dihasilkan oleh Maung Bandung dan Serdadu Tridatu.

Persib mengancam lewat sepakan Ezechiel N'douassel seusai dia meliuk-liuk di kotak penalti. Tapi tendangannya ditepis Wawan Hendrawan dengan sempurna. Sedangkan tuan rumah beberapa kali mengancam lewat Spasojevic, Lilipaly dan Paulo Sergio.

Gol dihasilkan lebih dulu oleh Persib di akhir babak pertama. Kim Jeffrey Kurniawan memanfaatkan scrimmage di kotak penalti Bali United. Reaksi cepatnya menendang bola sambil menjatuhkan badan membuat Persib unggul sebelum turun minum.

Di babak kedua Bali United meningkatkan tensi serangannya dan gol penyama kedudukan lahir pada menit ke-56. Ilija Spasojvic menendang penalti hasil handsball Nick Kuipers tapi bola bisa dihentikan Made. Namun Supardi yang melakukan clearance malah menanduk bola ke dalam gawang sendiri.

Reaksi cepat pun dilakukan Persib untuk membuat mereka unggul berkat gol Frets Butuan pada menit 60. Omid Nazari lepas dari kawalan dan melaju sendirian ke gawang. Dia pun melepas umpan matang yang dituntaskan dengan jitu oleh Frets.

Keunggulan Persib pun bisa cepat dibalas lagi oleh Bali. Kali ini Spasojevic tidak mau menyia-nyiakan kesemppatan menuliskan nama di papan skor pada menit 74. Operan Lilipaly dituntaskan dengan backheel apik di depan gawang.

Moment puncak pun terjadi di menit 79 ketika Bali United bisa membalikan keadaan menjadi 3-2. Umpan panjang Wawan Hendrawan melesat jauh dan Lilipaly mendapat ruang bebas untuk menendang bola masuk ke gawang I Made Wirawan.

Di akhir laga Persib dan Bali United sama-sama kehilangan satu pemain karena mendapatlam kartu merah. Ezechiel N'douassel dan Leonard Tupamahu diusir wasit karena terlibat perseteruan. Dua pemain itu pun terpaksa mandi lebih cepat.

Hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol lain tercipta dan Bali United unggul 3-2. Hasil ini memutus puasa kemenangan di lima laga sekaligus mendekatkan mereka ke tahta juara, Catatan tidak terkalahakan Persib pun harus berhenti di angka tujuh.

Artikel Tag: Persib, Bali United, Liga 1 2019

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini