Sempat Tertinggal, Modeste Selamatkan Dortmund dari Kekalahan atas Bayern

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 09 Okt 2022, 18:30 WIB
Anthony Modeste

Anthony Modeste (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gol Anthony Modeste saat injury time di babak kedua berhasil menyelamatkan Borussia Dortmund dari kekalahan atas Bayern Munich di laga Der Klassiker pada Sabtu (8/10/2022).

Menjamu rival abadinya Bayern Munich di Signal Iduna Park pada Sabtu, Borussia Dortmund tampaknya akan memperpanjang rekor kekalahan beruntunnya dari juara bertahan Bundesliga tersebut setelah sang tamu sempat unggul 2-0. Namun Die Borussen bangkit untuk memperkecil ketertinggalan lewat Youssoufa Moukoko di menit ke-74 sebelum Anthony Modeste menyamakan kedudukan saat injury time dan sekaligus menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Penyerang berusia 34 tahun itu senang bisa memberikan kontribusinya terhadap hasil imbang tersebut dan menyatakan bahwa kuncinya adalah dengan terus menjaga kepercayaan dirinya.

"Saya bisa saja mencetak dua gol pada akhirnya, itu jelas. Tetapi fakta bahwa saya membuat skor menjadi 2-2 adalah hal yang paling penting. Saya terus percaya pada diri saya sendiri, jika saya tidak lakukan itu, siapa yang akan melakukannya untuk saya? Dan saya mendapat hasilnya. Saya telah mendapat banyak tongkat, tapi saya sudah melihat segalanya di sepak bola. Saya harus tetap positif dan selalu percaya pada diri saya sendiri," ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Dortmund menduduki urutan ke-4 di klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 16 poin, jumlah poin yang sama dengan Bayern yang berada satu peringkat di atasnya dengan selisih gol yang lebih baik.

Artikel Tag: anthony modeste, Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-tertinggal-modeste-selamatkan-dortmund-dari-kekalahan-atas-bayern
957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini