Sempat Tersendat, Marcel Lotka Akhirnya Resmi Bergabung Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 31 Mei 2022, 14:15 WIB
Marcel Lotka

Marcel Lotka (Foto: premierseason.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Hertha Berlin telah mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Borussia Dortmund mengenai transfer penjaga gawang Marcel Lotka setelah sebelumnya sempat tersendat.

Saga transfer Marcel Lotka akhirnya berakhir, dengan Borussia Dortmund menandatangani kiper Hertha Berlin tersebut dengan kontrak tiga tahun. Kesepakatan telah dicapai antara kedua klub setelah diskusi berminggu-minggu dan ancaman sengketa hukum.

BVB awalnya mengumumkan penandatanganan Lotka pada bulan Maret, hanya beberapa hari setelah ia melakukan debut Bundesliga untuk Hertha. Namun setelah penampilannya yang impresif di bawah tiang gawang, tim ibukota tersebut mengambil opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun, walaupun Lotka telah setuju untuk bergabung dengan BVB. Hal ini menyebabkan situasi yang sangat rumit, tetapi sekarang solusi telah ditemukan.

Laporan di Jerman mengklaim bahwa Hertha telah mendapatkan klausul penjualan sebagai bagian dari kesepakatan. Jadi mereka berhak mendapatkan persentase dari biaya transfer jika BVB memutuskan untuk menjual Lotka di masa depan.

Lotka menerobos tim utama Hertha lewat serangkaian penampilan yang impresif. Pria asal Polandia tersebut memulai musim sebagai kiper pilihan kelima, tapi dia memanfaatkan kesempatannya dan memainkan peran penting dalam membantu Hertha menghindari degradasi.

Sekarang dia siap untuk pindah ke Dortmund dan akan menarik untuk melihat peran apa yang akan dimainkannya musim depan. Die Borussen awalnya mengontraknya untuk tim U-23. Tetapi masih harus dilihat apakah terobosannya baru-baru ini di Bundesliga akan mengarah pada perombakan rencana awal.

Artikel Tag: Marcel Lotka, Hertha Berlin, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-tersendat-marcel-lotka-akhirnya-resmi-bergabung-borussia-dortmund
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini