Sempat Krisis, Milan Akhirnya Bakal Miliki Lima Bek Tengah Siap Main

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 21 Nov 2020, 22:37 WIB
Kapten AC Milan Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan akhirnya bakal memiliki lima bek tengah yang siap mereka mainkan pada pertandingan-pertandingan berikutnya, dan rencana klub untuk masa depan pun mulai terkuak.

Dengan pulihnya Mateo Musacchio, yang belakangan ini kembali berlatih, semua pemain bertahan Rossoneri kini siap kembali dimainkan allenatore Stefano Pioli. Sebelumnya, raksasa Serie A tersebut menghabiskan waktu selama berbulan-bulan dengan hanya dua atau tiga bek tengah yang fit.

Pertama Alessio Romagnoli, kemudian Leo Duarte, Matteo Gabbia yang sudah dinyatakan negatif COVID-19, dan Musacchio. Alhasil, Milan telah mengatasi masalah di lini belakang, setidaknya dari segi jumlah pemain.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Rossoneri akan memainkan 10 pertandingan hingga Januari nanti, yang akan menjadi fase menentukan untuk terus bersaing di posisi empat besar Serie A. Karena itulah, bisa mengandalkan semua bek tengah yang mereka miliki bakal sangat krusial.

Kendati demikian, lini belakang Il Diavolo tampaknya akan tetap mengalami perubahan antara Januari hingga musim panas tahun depan. Kontrak Musacchio kecil kemungkinan akan diperpanjang dan pihak klub perlu mencari penggantinya, yang mungkin mulai awal 2021 nanti.

Selain pemain internasional Argentina tersebut, Duarte juga kemungkinan akan hengkang setelah gaga bersinar. Manajemen sendiri ingin menambahkan bek tengah muda tetapi memiliki level tinggi ke skuat mereka, yang tentu saja bakal memaksa mereka melakukan beberapa penjualan.

Sementara itu, Milan juga perlu mengevaluasi masa depan Romagnoli, yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2022 mendatang. Skenario yang paling mungkin masih pembaharuan kerjasama, namun penjualan masih dapat terjadi jika negosiasinya tidak berjalan dengan baik. Alhasil, untuk saat ini Gabbia menjadi sosok yang paling aman masa depannya di San Siro.

Artikel Tag: Milan, Romagnoli, Musacchio, Gabbia, Duarte, Serie A

5446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini