Sempat Kewalahan, Arsenal Tahan City 2-2

Penulis: Hendy
Senin 09 Mei 2016, 21:39 WIB
Sempat Kewalahan, Arsenal Tahan City 2-2

Striker Arsenal asal Chilie, Alexis Sanches

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Digelar di Etihad Stadium pada Minggu (08/05) kemarin, Manchester City menjamu Arsenal pada pertandingan matchday 37 Premier League. Meskipun sempat unggul dua angka, namun demikian Manchester City tetap harus rela menerima hasil imbang pada akhir pertandingan.

Tuan rumah yang membutuhkan kemenangan langsung tampil agresif sejak awal. Ini sempat membuat Arsenal kewalahan menghadapi serangan City yang intens. Bahkan pada menit ke-8, Fernandinho berhasil mencatatkan gol tercepat bagi Manchester City.

Bola yang didapat Fernandinho segera memberikannya pada Sergio Aguero. Kemudian penyerang asal Argentina tersebut dengan tak gentar melontarkan tembakan keras yang menyarangkan bola di pojok bawah gawang tim tamu yang dijaga Petr Cech.

Sayangnya keunggulan City hanya bertahan dua menit saja. Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan hanya berselang dua menit sejak gol pertama Manchester City. Melalui tendangan sudut Elnery, Giroud menyundul bola masuk dengan mulus untuk menyamakan angka.

Danny Welbeck harus ditarik keluar pada menit ke-24 karena cidera yang dialaminya. Jack Wilshere yang menggantikan posisinya tak mampu membantu tim menambah angka bagi Arsenal. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga istirahat turun minum.

Masuk babak kedua, Manchester City kembali unggul lebih dulu pada menit ke-51. Kevin De Bruyne dengan tembakan jarak jauhnya berhasil merobek gawang Petr Cech. Beberapa menit berselang, City bahkan nyaris menambahk gol. Namun Kelechi Iheanacho melepaskan tembakan yang melenceng jauh.

Berhasil unggul, Manchester City menurunkan tempo permainannya, yang langsung dimanfaatkan Arsenal untuk tampil menyerang. Alexsis Sanches yang berhasil menyamakan kedudukan melalui kerjasama dengan Olivier Giroud, hingga Sanches bisa leluasa melepas tembakan dari luar kotak pinalti.

Berdasarkan hasil tersebut, harapan Manchester City lolos ke Liga Champions musim depan terancam hangus.

Artikel Tag: Arsenal, Manchester City, BPL, English Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-kewalahan-arsenal-tahan-city-2-2
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini