Sempat Kaget dengan Intensitas Latihan, Daley Blind Mulai Betah di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Feb 2023, 12:00 WIB
Daley Blind

Daley Blind (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek asal Belanda, Daley Blind, telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munich setelah ditransfer dari Ajax Amsterdam pada musim dingin 2023. Ia mengaku sempat terkejut dengan tingginya intensitas latihan di Bayern, namun kini ia mulai bisa menyesuaikan kondisinya dengan suasana di klub raksasa Bavaria itu.

Daley Blind, yang juga pernah bermain untuk Manchester United itu mengungkapkan bahwa proses adaptasinya di Bayern Munich berjalan cukup lancar karena adanya bantuan dari para pemain asal Belanda yang lebih dahulu membela Die Bavarian, seperti Matthijs de Ligt dan Ryan Gravenberch.

“Intensitas latihannya cukup tinggi, sedikit lebih tinggi dari yang biasa saya lakukan di Ajax. Tentu saja, saya mendapat lebih banyak waktu istirahat di Ajax,” ucap Blind, dalam wawancaranya bersama Bundesliga.com.

“Tim membantu saya menyesuaikan diri dengan cepat. Tentu saja, ini juga ada campur tangan dari pemain asal Belanda yang sudah lebih dulu di sini. Mereka banyak membantu saya. Saya sedang belajar bahasa Jerman. Butuh sedikit waktu, tapi Anda memiliki segalanya untuk beradaptasi lebih cepat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Blind juga mengaku cukup bangga bisa menjadi anak asuh dari Julian Nagelsmann, pelatih muda yang kaya akan taktik.

“Senang rasanya dalam karier saya, saya bisa berlatih dengan pelatih yang berbeda-beda, dan sekarang dengan Julian Nagelsmann. Anda bisa melihat bagaimana ide briliannya di lapangan, bagaimana dia ingin menjelaskannya taktik kepada para pemain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daley Blind, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-kaget-dengan-intensitas-latihan-daley-blind-mulai-betah-di-bayern
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini