Sempat Down di Awal Musim, Rezaldi Tak Mengira Bisa Juara

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jun 2024, 23:00 WIB
Bek kiri Persib, Rezaldi Hehanussa

Rezaldi Hehanussa

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Trofi liga kedua digapai Rezaldi Hehanussa di sepanjang karir profesionalnya. Setelah menjadi juara bersama Persija pada 2018, pemain berposisi bek kiri ini naik podium lagi di musim 2023/2024 bersama Persib Bandung.

Kisah yang dilalui sang pemain memang unik karena menjadi juara di dua klub yang memiliki rivalitas. Pria yang akrab disapa Bule ini sempat jadi idola Jakmania, namun akhirnya hengkang ke Bandung pada musim 2022/2023.

Menurutnya tidak pernah terpikir sebelumnya meraih trofi bersama Maung Bandung. Karena Rezaldi adalah pemain yang memulai karir bersama Persija dan sosok dia begitu identik dengan Macan Kemayoran.

"Gabung dengan Persib saja tidak pernah terbayang, apalagi ini bisa juara bersama Persib, tak pernah terbayang pastinya. Alhamdulillah rezeki dari Allah di balik kekecewaan (menit bermain minim) saya bisa dapat yang lebih baik," ujarnya ketika diwawancara melalui aplikasi pesan singkat, Senin (10/6).

Dirinya bergabung di musim 2022/2023 karena minim menit bermain bersama Persija pasca cedera. Tawaran untuk hengkang ke Persib Bandung pun datang ketika masih dinahkodai oleh Luis Milla.

Di musim keduanya membela Maung Bandung, sosok di kursi pelatih mengalami pergantian dengan hadirnya Bojan Hodak. Justru bersama Bojan, bentuk performa terbaik Rezaldi akhirnya kembali muncul.

"Terima kasih buat Coach Milla yang sudah mengajak saya ke Persib dan memberikan kesempatan bermain lebih banyak. Pastinya terima kasih juga buat Coach Bojan yang juga memberi kepercayaan kepada saya di musim ini," jelasnya.

Kiprahnya bersama Persib Bandung tidak mulus, pada awal musim, pemain berusia 28 tahun ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Dia juga sempat melakukan blunder di laga melawan Arema yang membuatnya dihujat. Namun kesabaran dia membuahkan hasil ketika ada kepercayaan datang.

"Awal musim saya sempat down dan bener-bener bingung harus seperti apa sampai sempat sudah tidak percaya dengan diri saya sendiri. Terima Kasih pada jajaran staf pelatih terutama Coach Bojan yang memberikan kepercayaan untuk saya dan mempercayakan saya untuk tetap bisa memberikan saya jam bermain sedikit demi sedikit dan sampai bisa di titik ini," ujarnya.

Perjuangan dan kerja keras akhirnya mengantarkannya menjadi bek kiri utama di tim. Performa bagus dalam bertahan dan menyerang pun membuat tim yang semula ada di papan bawah bisa naik ke papan atas dan jadi juara di akhir musim.

"Saat down saya tanamkan sama diri saya, saya harus tetap kerja keras untuk pekerjaan saya, karena ini pilihan saya. Berkat doa dari istri dan berkat doa dari ibu dan keluarga dan dukungan dari mereka saya bisa tetap kuat dan bekerja keras," tukasnya.

Artikel Tag: Rezaldi Hehanussa, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-down-di-awal-musim-rezaldi-tak-mengira-bisa-juara
263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini