Sempat Buat Man City Kerepotan, Pelatih Leipzig Puji Aksi Lois Openda

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Nov 2023, 06:30 WIB
Lois Openda

Selebrasi Lois Openda Usai Jebol Gawang Manchester City (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: RB Leipzig mampu merepotkan Manchester City pada laga pekan kelima babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dini hari WIB. Pada laga itu Leipzig sempat unggul 0-2 melalui dwi gol yang dicetak oleh Lois Openda, sebelum akhirnya City membalikkan kedudukan untuk menyegel kemenangan dengan skor 3-2.

Keberhasilannya dalam menjebol gawang Manchester City sebanyak dua kali membuat nama Lois Openda mulai banyak dibicarakan oleh para penggemar sepakbola. Terlebih pada laga itu Openda beberapa kali berhasil menunjukkan kemampuannya dalam melewati bek-bek tangguh The Citizens, seperti Manuel Akanji dan Ruben Dias.

Oleh sebab itu, pelatih kepala RB Leipzig, Marco Rose, tak segan untuk memberikan pujiannya kepada Openda sesaat setelah laga berakhir.

“Dia baru saja datang ke Leipzig. Saya pikir dia akan bertahan lebih lama. Itu yang saya harapkan,” ucap Marco Rose, disadur dari laman AP.

“Dia tahu tentang kualitas dirinya. Saya pikir dia masih bisa meningkatkan banyak hal. Dia kuat secara fisik, itulah yang kami lihat hari ini melawan bek-bek yang kuat. Dia menang satu lawan satu melawan bek Manchester City. Dia cepat, dia mampu mencetak gol. Kami menyukainya,” lanjutnya.

Sejauh musim 2023/24 ini Openda telah membuat 20 penampilan dari semua kompetisi bersama Leipzig dengan mencetak 13 gol dan menyumbang tiga assists.

Artikel Tag: Lois Openda, rb leipzig, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sempat-buat-man-city-kerepotan-pelatih-leipzig-puji-aksi-lois-openda
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini