Semifinal Euro Digelar di Wembley, Roberto Mancini: Ini Tak Adil!

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 07:27 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: Emmanuele Ciancaglini/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan komentar terkait laga yang mempertemukan timnya dengan timnas Spanyol di Stadion Wembley dini hari nanti. Mancini menyebut venue pertandingan sama sekali tak menguntungkan kedua tim.

Pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 akan digelar di Stadion Wembley pada tengah pekan ini. Pertandingan pertama akan mempertemukan antara timnas Italia dan timnas Spanyol di mana kedua tim favorit itu akan saling 'bunuh' demi menyegel satu tempat di laga pamungkas.

Pada pertandingan tersebut, pihak penyelenggara rencananya akan memberikan izin bagi 60.000 penonton untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan dari dalam stadion. Namun sayangnya, mayoritas penonton yang hadir dipastikan tidak akan berasal dari Italia maupun Spanyol.

Khusus pertandingan yang digelar di Wembley memang hanya warga yang ada di Inggris saja yang diperbolehkan masuk. Itu pun mereka harus bisa menunjukan sudah melakukan vaksinasi lengkap atau memiliki surat hasil tes negatif COVID-19 dalam kurun waktu 48 jam.

Kondisi tersebut lantas dikeluhkan oleh Roberto Mancini yang dinilainya telah merugikan Italia dan Spanyol. Mancio berharap stadion bisa dipenuhi oleh pendukung dari kedua tim.

"Saya pikir itu sangat tidak adil jika saya boleh jujur. Kami lebih baik bermain di depan semua mayoritas pendukung lawan daripada bermain di depan sejumlah kecil orang," ujar Mancini dilansir dari Guardian.

"Itulah hebatnya sepak bola dan hiburan secara umum. Tapi saya pikir sangat tidak adil bahwa kami tidak memiliki setengah stadion yang penuh dengan penggemar Italia dan setengah dari stadion yang penuh dengan orang Spanyol."

Pada kesempatan yang sama, Mancini juga memberikan komentar terkait prediksi banyak pihak yang lebih menjagokan Italia ketimbang Spanyol usai mereka mencatatkan 13 kemenangan secara beruntun. Sang pelatih mengamini prediksi tersebut namun juga tak menampik pasukan Luis Enrique akan menunjukkan perlawanan yang sangat sengit.

"Saya harap itu benar (Italia akan menang), tetapi kami tahu itu tidak akan semudah itu. Kami tahu bahwa kami perlu menghasilkan performa besar karena Spanyol adalah tim papan atas," ujarnya melanjutkan.

"Terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah mendatangkan beberapa pemain muda, mereka masih memiliki skuat yang sangat baik dan pelatih yang sangat cakap. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Timnas Spanyol, Piala Eropa, Stadion Wembley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semifinal-euro-digelar-di-wembley-roberto-mancini-ini-tak-adil
933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini