Semen Padang Jauh Dari Keburuntungan

Penulis: Rio
Selasa 24 Nov 2015, 16:43 WIB
Semen Padang Jauh Dari Keburuntungan

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Semen Padang harus kembali menelan kekalahan dari drama adu pinalti dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman. Setelah sebelumnya takluk dari Persipura Jayapura (17/11) dan PSM Makassar (20/11), Kabau Sirah kembali kalah dalam adu pinalti dari Mitra Kukar, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (23/11) kemarin.

Dengan kekalahan ketiga ini, membuat kans Semen Padang meredup untuk lolos ke fase berikutnya.  Semen Padang hanya mampu meraih tiga poin dari tiga kekalahan dalam adu pinalti. Regulasi Piala Jenderal Sudirman yang meniadakan hasil seri, membuat adu pinalti menjadi hasil akhir setelah imbang dalam 90 menit. Di mana regulasi tersebut memaksa setiap tim yang kalah lewat adu penalti berhak atas satu poin, sementara pemenang memperoleh dua poin.

 

Laga lawan Mitra Kukar kemarin sebenarnya merupakan laga penentu bagi Semen Padang, yang akhirnya gagal dimenangi oleh James Koko Lomell dan kawan-kawan. Menanggapi kekalahan beruntun timnya, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyatakan bahwa timnya kembali dijauhi keberuntungan.

 

“Kami tidak beruntung, padahal di babak reguler banyak peluang yang harusnya menjadi gol,” ujar Nilmaizar, seperti dilansir Bola.com

 

Meski demikian, Nilmaizar mengakui bila ada peningkatan kualitas bermain yang diperagakan anak asuhnya. Akan tetapi, hal tersebut ternyata tidak cukup untuk meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dilakoni, termasuk lawan Mitra Kukar kemarin.

 

“Ini hasil akhir yang harus kami terima, meski begitu kami akan lakukan evaluasi menyeluruh karena selama ini kami kalah selalu melalui drama penalti. Saya tidak akan menyalahkan pemain karena mereka sudah tampil maksimal,“ jelas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

 

Semen Padang sendiri masih menyisakan satu pertandingan dalam babak penyisihan Grup B melawan Bali United, Minggu (29/11) mendatang. Meski nantinya Semen Padang berhasil meraih kemenangan, namun rasanya sulit untuk lolos ke Babak 8 Besar.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang, Mitra Kukar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-jauh-dari-keburuntungan
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini