Semen Padang FC Tunggu Proses Naturalisasi Yu Hyun Koo Tuntas

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Feb 2020, 13:00 WIB
Semen Padang FC Tunggu Proses Naturalisasi Yu Hyun Koo Tuntas

Yu Hyun Koo/foto Liga Indonesia

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC akan tetap menunggu Yu Hyun Koo bergabung sampai dengan detik-detik terakhir sebelumnya ditutupnya bursa transfer Liga 2 Indonesia 2020. Gelandang asal Korea Selatan itu masih harus menunggu proses naturalisasinya rampung sebelum bergabung dengan Kabau Sirah.

Yu Hyun Koo yang kembali memperkuat Semen Padang FC pada putaran kedua Liga 1 2019 lalu itu belum bias menjadi bagian Semen Padang FC karena statusnya masih pemain asing. Dan sesuai regulasi, klub yang berlaga di Liga 2 tak menggunakan jasa pemain asing.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, manajemen hanbya bisa menunggu dan berharap proses naturalisasi pemain 37 tahun itu bisa tuntas sesegara mungkin, sehingga Yu Hyun Koo bisa didafarkan sebagai salah satu pemain Kabau Sirah apda gelaran Liga 2 2020 nanti.

"Kalau jendela transfer belum ditutup, insya Allah Yu bisa bergabung. Jadi kita masih menunggu," katanya.

Dikatakan Hasfi Rafiq, manajemen telah berkomitmen menunggu selesainya proses naturalisasi Yu Hyun Koo tuntas. Bahkan, sejak awal manajemen telah memberikan bantuan agar eks pemain Sriwijaya FC dan Kalteng Putra itu bisa segera menjadi WNI.

"Kita komitmen sama Yu, kita sering juga kontak. Mudah-mudahan dia segera bisa bergabung. Kalau jendela transfer tutup, mungkin ia harus menunggu," katanya.

Yu Hyun Koo memang termasuk salah satu pemain musim lalu yang ingin dipertahankan manajemen. Ia diharapkan bisa membantu Eduardo Almeida untuk mewujudkan target kembali promosi pada akhir musim nanti.

Selain mempertahankan sejumlah pemain musim lalu, manajemen juga sudah mendatangkan pemain lain. Beberapa diantaranya sudah ikut berlatih bersama tim, seperti Muhammad Nur Iskandar yang kemungkinan besar akan kembali ke pangkuan Kabau Sirah.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, yu hyun koo

4294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini