Semen Padang FC Telan Kekalahan Pertama di Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Selasa 27 Sep 2022, 01:30 WIB
Pemain Semen Padang FC, Pandi Lestaluhu saat menghadapi PSMS Medan

Pemain Semen Padang FC, Pandi Lestaluhu saat menghadapi PSMS Medan/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Catatan tak terkalahkan Semen Padang FC dalam empat pertandingan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 akhirnya putus, setelah dipaksa menyerah dengan skor 1-0 oleh tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Senin (26/9) sore.

Kabau Sirah sebenarnya tampil cukup baik dan memberikan perlawanan sengit untuk tim tuan rumah. Sayang, kelengahan di penghujung laga membuat Ayam Kinantan akhirnya mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua lewat tendangan bebas gelandang senior Ahmad Bustomi.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengaku enggan mengomentari terkait kepemimpinan wasit yang memberikan tendangan bebas terhadap tim tuan rumah yang akhirnya berbuah gol kemenangan.

"Terkait kepemimpinan wasit ya bagaimana laga itu adalah keputusan wasit yang harus kita hormati. Meski dari pelanggaran itu lahir gol PSMS Medan," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Dia mengaku sudah mewanti-wanti Silvio Escobar dan kawan-kawan untuk tidak membuat pelanggaran di area berbahaya yang dapat dimanfaatkan tim lawan mencetak gol.

"Kita harap kelemahan ini tidak lagi terulang di laga selanjutnya," kata Delfiadri.

Sementara itu, kapten Semen Padang FC, Silvio Escobar mengatakan bahwa seluruh pemain sudah berjuang ekstra keras di sepanjang laga. Sayang, hasil yang didapat belum sesuai harapan.

"Kita ucapkan selamat untuk PSMS Medan. Kita memiliki banyak peluang namun mereka berhasil mencetak gol dari bola mati," terang penyerang naturalisasi itu.

Hasil itu membuat Kabau Sirah gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup Barat Liga 2 musim 2022/2023, mereka masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi delapan angka. Sementara PSMS Medan kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 angka, hasil dari lima kemenangan dan satu seri dati enam pertandingan yang sudah dilakoni.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri, psms medan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-telan-kekalahan-pertama-di-liga-2
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini