Semen Padang FC Tancap Gas, Langsung Umumkan 10 Rekrutan Anyar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Jun 2024, 15:30 WIB
Muhammad Iqbal jadi salah satu pemain anyar yang diperkenalkan Semen Padang FC

Muhammad Iqbal jadi salah satu pemain anyar yang diperkenalkan Semen Padang FC/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Semen Padang FC langsung tancap gas untuk menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2024/2024. Tidak tanggung-tanggung, tim berjuluk Kabau Sirah itu langsung memperkenalkan 10 pemain anyar yang akan jadi bagian tim untuk musim depan.

Ada pun para pemain baru yang diperkenalkan tersebut adalah tiga orang penjaga gawang, yaitu Miswar Saputra (kiper), Teguh Amiruddin (kiper), dan M Diky Indriyana (kiper). Selanjutnya, Frendi Saputra (bek kiri), Arif Budiyono (bek tengah), Melcior Majefat (bek kanan), Miftah Anwar Sani (bek kiri), Muhammad Ridwan (striker), Muhammad Iqbal (gelandang), Ramadhan (striker), dan Dodi Alexvan (bek kanan).

Para pemain itu akan berkolaborasi dengan para pemain dari musim lalu yang sukses membawa Semen Padang FC promosi ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Beberapa pemain yang sudah dipastikan bertahan antara lain kapten tim Rosad Setiawan dan Firman Juliansyah yang sebelumnya sudah dipastikan dipertahankan.

Untuk Liga 1 musim 2024/2025, Semen Padang FC sudah mengumumkan jajaran tim pelatih yang akan mendampingi Hendri Susilo selaku pelatih kepala, para asisten tersebut adalah Hengki Ardiles, Zulkarnain Zakaria (pelatih kiper) hingga pelatih fisik, dan Irwansyah.

Terkait pembentukan tim untuk musim baru nanti, Pembina Semen Padang FC, Andre Rosiade minta pendukungnya bersabar dan tetap selalu mendukung upaya manajemen dalam membentuk tim.

"Rekan-rekan suporter, saya mohon pengertiannya. Tolong bersabar dan berikan dukungan penuh untuk pelatih dan manajemen guna mempersiapkan tim," kata anggota DPR RI itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Andre Rosiade berharap suporter tidak perlu khawatir untuk soal pemain. Dia pun memastikan bahwa manajemen akan memenuhi kuota pemain asing sesuai dengan regulasi Liga 1 musim 2024/2025.

"Kami akan kontrak 8 pemain asing. 4 pemain saat ini sudah aman. 2 pemain lain sedang diverifikasi dokumennya dan 2 lagi menunggu kepastian regulasi," terangnya.

Oleh karenanya, sekali lagi Andre Rosiade memohon kepada para suporter dan masyarakat Padang untuk bersabar dan memberikan dukungan terbaiknya bagi Kabau Sirah.

Semen Padang FC sendiri adalah tim dengan status sebagai runner up Liga 2 2023/24. Pada laga final melawan PSBS Biak, tim dengan warna kebesaran merah kalah dengan agregat 0-6.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 1, andre rosiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-tancap-gas-langsung-umumkan-10-rekrutan-anyar
945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini