Semen Padang FC Takluk Dari PSMS Medan, Liga 1 Tinggal Impian

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Nov 2021, 11:30 WIB
Laga Semen Padang FC vs PSMS Medan di pekan ke-8/foto dok PSMS Medan

Laga Semen Padang FC vs PSMS Medan di pekan ke-8/foto dok PSMS Medan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Kekalahan 1-2 yang harus diterima Semen Padang FC dari PSMS Medan pada pertandingan pekan kedelapan Liga 2 Indonesia 2021 memupus impian tim berjuluk Kabau Sirah itu untuk nai kasta ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Bertanding di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Selasa (16/11) malam, PSMS Medan unggul terlebih dahulu lewat eksekusi penalti Rachmat Hidayat di menit ke-64. Semen Padang FC sempat membuka asa ketika Vendry Mofu menyamakan kedudukan di menit ke-78. Petaka kemudian hadir di masa injury time babak kedua, ketika Rachmat Hidayat mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan untuk tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Kekalahan itu membuat Semen Padang FC kini tertahan di peringkat lima klasemen sementara grup A Liga 2 2021 dengan koleksi tujuh poin. Sementara PSMS Medan mempertahankan posisi di peringkat dua dengan koleksi 13 poin, unggul empat poin dari PSPS Riau yang baru melakoni tujuh laga.

Dengan sisa dua laga, secara matematis, poin maksimal yang dapat dikumpulkan Kabau Sirah adalah 13 angka dan itu dipastikan tidak dapat membawa mereka ke posisi runner up karena mereka sudah kalah head to head dari Titus Bonai dan kawan-kawan yang saat ini sudah mengoleksi 13 poin dan juga menyisakan dua laga.

Dilihat secara performa, kegagalan Dedi Gusmawan dan kawan-kawan melaju ke babak selanjutnya bukanlah hal mengejutkan. Mereka sudah terseok-seok sejak pekan pertama. Imbas, Welliansyah yang diawal musim didapuk sebagai pelatih kepala memutuskan untuk mundur jelang putaran kedua bergulir.

Hendri Susilo yang ditunjuk sebagai suksesor juga tak mampu berbuat banyak. Dengan komposisi skuat ala kadarnya, eks pelatih Persiraja Banda Aceh belum mampu memetik kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah ia jalani sebagai pelatih Semen Padang FC.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, psms medan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-takluk-dari-psms-medan-liga-1-tinggal-impian
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini