Semen Padang FC Takluk Dari KS Tiga Naga, Gagal Tembus Posisi Runner Up

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Okt 2021, 19:45 WIB
Laga KS Tiga Naga kontra Semen Padang FC

Laga KS Tiga Naga kontra Semen Padang FC/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC dipaksa menelan kekalahan 1-2 oleh KS Tiga Naga pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10) sore WIB.

Mengincar poin penuh untuk dapat mengakhiri putaran pertama Liga 2 2021 di posisi runner up grup A, Kabau Sirah coba tampil menyerang dari awal laga. Namun, kurang matangnya umpan akhir membuat peluang bersih di depan gawang sulit didapatkan Manda Cingi dan kawan-kawan.

Gawang Semen Padang FC yang dikawal Achmad Iqbal Bachtiar justru harus kebobolan pada menit ke-23 lewat aksi Ghulan Faktur Rahman lewat eksekusi tendangan bebas.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Kabau Sirah justru kembali bobol oleh Yoseph Ostanika Malau yang memaksimalkan kesalahan lini pertahanan. Skor 2-0 untuk keunggulan KS Tiga Naga.

Tertinggal dua gol membuat tim asuhan Welliansyah itu meningkatkan intensitas serangannya. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-40. Adalah Vivi Azrizal yang mampu mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti. Paruh pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan KS Tiga Naga.

Memasuki babak kedua, Vendry Mofu dan kawa0kawan terus melakukan penyerangan untuk menyamakan kedudukan bahkan memenangkan pertandingan. Namun, serangan terus menerus yang dilakukan tak kunjung membuahkan hasil. Selain finishing pemain kurang maksimal, penampilan kiper lawan juga cukup mumpuni untuk menghalau setiap peluang yang didapat.

Hingga berakhirnya pertandingan, Semen Padang FC harus mengakui keunggulan KS Tiga Naga dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Kabau Sirah harus rela berada di posisi keempat putaran pertama Grup A Liga 2 2021. Hasil itu tentunya semakin menyulitkan tim kebanggaan warga Sumbar itu untuk dapat lolos ke babak 8 besar musim ini.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, ks tiga naga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-takluk-dari-ks-tiga-naga-gagal-tembus-posisi-runner-up
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini