Semen Padang FC Resmikan Penyerang Naturalisasi Demi Lolos ke Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mei 2022, 07:30 WIB
Semen Padang FC rekrut Silvi Escobar

Semen Padang FC rekrut Silvi Escobar/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC memperkenalkan penyerang naturalisasi, Silvio Escobar sebagai ujung tombak mereka untuk mengarungi gelaran Liga 2 Indonesia musim depan. Eks penyerang Madura United itu jadi pemain ke-12 yang telah resmi dikontrak Kabau Sirah untuk musim depan.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfi Adri mengatakan, didatangkannya penyerang 35 tahun itu adalah salah satu keseriusan manajemen dalam membangun komposisi skuat untuk dapat merebut satu tiket promosi ke Liga 1 pada akhir musim nanti.

Pengalamannya Silvio Escobar yang sudah malang melintang di beberapa klub papan atas tanah air, seperti Persija Jakarta, PSIS Semarang, Persikabo, dan Perseru Serui juga diharapkan dapat jadi mentor bagi para pemain muda yang kini cukup banyak menghuni tim Kabau Sirah.

"Kita mendatangkan pemain terbaik untuk Semen Padang FC dalam mengarungi Liga 2 2022," kata Delfi Adri seperti dikutip dari laman remsi klub.

Dia berharap, pemain berdarah Paraguay itu mampu membawa tim kebanggaan Ranah Minang kembali ke habitatnya, yaitu kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih untuk menjadikannya sebagai ujung tombak tim pada musim depan.

"Tim pelatih meminta dan menginginkan Escobar mengisi lini depan tim, kita dari manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, Escobar setuju bergabung dengan kita," tuturnya.

Bernadino juga berharap, kehadiran penyerang berpengalaman di sepak bola Indonesia itu dapat memberikan dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Kabau Sirah.

"Kita ingin Escobar bisa menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Di sisi suporter, kita berharap kedatangan pemain naturalisasi ini juga mebawa dampak positif," kata Win Bernardino.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, Delfi Adri, Silvio Escobar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-resmikan-penyerang-naturalisasi-demi-lolos-ke-liga-1
866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini