Semen Padang FC Resmi Pulangkan Aldo Claudio ke Ranah Minang

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 22:45 WIB
Semen Padang FC resmi memperkenalkan Aldo Claudio sebagai pemain anyar

Semen Padang FC resmi memperkenalkan Aldo Claudio sebagai pemain anyar/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC resmi memulangkan salah seorang pemain asli Sumatera Barat, Aldo Claudio. Pemain 24 tahun itu sebelumnya memperkuat Persik Kediri pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu adalah pemain ke-16 yang telah resmi diikat Kabau Sirah untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim depan.

CEO Semen Padang FC, Win Bernardino mengatakan, kehadiran Aldo Claudio diharapkan dapat memperkokoh lini pertahanan tim kebanggaan Urang Awak itu.

"Aldo sama-sama kita tahu adalah bek muda asli Sumatera Barat yang musim sebelumnya bermain di Liga 1 bersama Persik Kediri. Kita harapkan dengan rasa memiliki yang tinggi terhadap Ranah Mminang, mudah-mudahan kita bersama balik lagi ke Liga 1," terang Win Bernardino seperti dilansir laman resmi klub.

Bagi Aldo Claudio sendiri, memperkuat Kabau Sirah yang merupakan tim daerah asalnya adalah sebuah mimpi yang jadi nyata. Karena itu, dia tidak berpikir panjang ketika manajemen memberikan tawaran untuk bergabung.

"Sebagai pemain yang lahir dan besar di Ranah Minang pastinya membela Semen Padang FC adalah tujuan saya. Apalagi dari saya kecil juga sering menonton pertandingan Semen Padang FC di stadion," terang dia.

"Dapat kesempatan membela kampung sendiri, bermain juga dekat dengan keluarga, pastinya saya akan memberikan semua kemampuan terbaik," katanya.

Bersama Persik Kediri musim lalu, pemain kelahiran Padang itu memang tak terlalu banyak mendapat kesempatan. Dia hanya tampil dalam empat pertandingan. Meski begitu, pengalamannya bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu akan ia coba manfaatkan untuk membantu Kabau Sirah meraih satu tiket promosi pada akhir musim nanti.

"Sebagai putra daerah tentu saya ingin membawa tim lolos ke Liga 1. Dengan kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan tim, kita yakin merealisasikan target tersebut," pungkasnya.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, Liga 1, aldo claudio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-resmi-pulangkan-aldo-claudio-ke-ranah-minang
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini