Semen Padang FC Rela Ditinggal Genta Alparedo Demi Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Okt 2021, 08:00 WIB
Gelandang muda Semen Padang FC, Genta Alparedo

Gelandang muda Semen Padang FC, Genta Alparedo/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Dipanggilnya Genta Alparedo oleh timnas Indonesia U-23 untuk mengarungi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mengharuskannya meninggalkan Semen Padang FC yang tengah berjuang di Liga 2 Indonesia musim 2021.

Kepergian wonderkid Ranah Minang itu dipastikan meninggalkan masalah tersendiri bagi Kabau Sirah yang dipastikan butuh seluruh penggawa terbaiknya untuk dapat meraih hasil terbaik di beberapa pertandingan ke depan.

Terkait hal itu, Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah memastikan bahwa pihaknya akan tetap merelakan Genta Alparedo untuk memperkuat skuat Garuda pada Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan mulai bergulir pada 27 Oktober hingga 2 November nanti di Tajikistan.

"Tentunya ini patut disyukuri, meski tenaganya di tim saat ini sangat dibutuhkan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pada pertandingan pekan ke-2 Liga 2 2021, Kabau Sirah dijadwalkan menghadapi Sriwijaya FC, Senin (11/10) nanti. Welliansyah pun mengakui bahwa Genta Alparedo disiapkan untuk tampil pada pertandingan kedua itu.

"Jujur saya saat ini membutuhkan dia di tim apalagi nanti sangat krusial. Tapi karena ini pemanggilan timnas Indonesia untuk membela negara kita harus melepaskannya. Kita harapkan Genta bisa menembus skuat inti dan memberikan penampilan terbaik," kata dia.

Genta Alparedo sendiri mengaku bersyukur atas kepercayaan yang kembali didapatnya dari Shin Tae-yong. Meski begitu, dia harus mengubur impiannya untuk kembali melakoni debut bersama Semen Padang FC.

"Tentu sangat bersyukur, senang, bahagia, dan terharu meski di satu sisi saya harus menunda lagi untuk debut bersama SPFC. Semoga di timnas, saya bisa menembus skuat inti dan nantinya setelah kembali dari timnas bisa menjalani laga debut bersama SPFC," pungkasnya.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, timnas Indonesia, genta alparedo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-rela-ditinggal-genta-alparedo-demi-timnas-indonesia
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini