Semen Padang FC Pinjamkan Eks Pemain Timnas Futsal Indonesia Ke PSPS Riau

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Jul 2021, 09:00 WIB
Semen Padang FC pinjamkan Muhammad Sanjaya ke PSPS Riau

Semen Padang FC pinjamkan Muhammad Sanjaya ke PSPS Riau/foto dok PSPS Riau

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC memutuskan untuk meminjamkan eks pemain timnas futsal Indonesia U-20, Muhammad Sanjaya ke sesama klub Liga 2 Indonesia, PSPS Riau. Bersama dengan bek sayap muda, Wiranto, dia dipinjam selama satu musim.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengungkapkan bahwa pilihan meminjamkan kedua pemain mudanya itu diambil untuk memberikan jam terbang lebih banyak. Selain itu, dengan bermain di luar Sumbar, mental keduanya diharapkan lebih terasah, sehingga nanti bisa benar-benar siap ketika kembali ke pangkuan Kabau Sirah.

"Peminjamannya untuk satu musim ke depan. Kami berharap dengan peminjaman ini, Sanjaya dan Wiranto bisa menempa diri serta mental bermain mereka dan tentu bisa membawa prestasi terbaik untuk PSPS Riau. Kita doakan, semoga keduanya sukses bersama klubnya di sana," ujar Effendi seperti dilansir laman resmi klub.

Dia berharap, selama masa peminjamannya ke Askar Bertuah, kedua pemain muda itu dapat terus berkembang dan membuktikan diri bahwa mereka mampu membantu timnya meraih prestasi terbaik di kancah sepak bola tanah air.

"Harapannya tentu mereka bisa lebih bekerja keras untuk meningkatkan permainan, memiliki mental yang bagus sehingga saat kembali ke SPFC nanti mereka semakin matang dan tentu pula bisa memberikan prestasi untuk PSPS Riau," kata Effendi.

Nama Muhammad Sanjaya sendiri memang sebelumnya lebih dikenal ketika masih berstatus sebagai pemain futsal. Dia jadi pilar utama timnas futsal Indonesia U-20. Namun pada awal 2021 lalu, pemain 21 tahun itu kemudian membuat keputusan besar dalam karirnya dengan mencoba peruntungan di sepak bola dan ikut seleksi di Semen Padang FC. Kemampuannya di lapangan besar kemudian mampu memikat hati tim pelatih Kabau Sirah untuk kemudian merekomendasikannya untuk dikontrak dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Artikel Tag: Semen Padang FC, sanjaya, Liga 2, psps riau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-pinjamkan-eks-pemain-timnas-futsal-indonesia-ke-psps-riau
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini