Semen Padang FC Liburkan Tim, Pemain Dilarang Ikut Tarkam

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Okt 2022, 04:30 WIB
Latihan skuat Semen Padang FC sebelum tim diliburkan

Latihan skuat Semen Padang FC sebelum tim diliburkan/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC memutuskan untuk meliburkan tim sembari menunggu kepastian lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023. Silvio Escobar dan kawan-kawan diberikan jatah libur lebih satu minggu, mulai Sabtu (15/10) lalu sampai dengan Minggu (23/10) nanti.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri menyebut bahwa keputusan untuk meliburkan tim itu setelah dilakukan diskusi antara tim pelatih dan manajemen. Meski begitu, keputusan itu dapat berubah sewaktu-waktu andai ada keputusan terbaru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan Liga 2 musim 2022/2023.

"Setelah kita bicara dengan manajemen dan kesepakatan kita bersama tim pelatih memberikan libur kepada pemain selama sembilan hari," katanya seperti dilansir lama resmi klub.

"Libur kita berikan karena belum adanya kepastian liga. Tapi kita sudah bekomitmen dengan seluruh pelatih, pemain, dan official tim jika sewaktu-waktu informasi liga segera bergulir, maka libur juga bisa dipercepat untuk kembali mempersiapkan tim," tambah dia.

Selama libur, Delfiadri mewanti-wanti seluruh pemainnya yang pulang ke daerah asal mereka untuk bisa menjaga kondisi fisik. Selain itu, pemain juga dilarang mengikuti pertandingan lain, seperti turnamen kampung (tarkam) selama libur.

"Kita ingatkan kepada pemain yang pulang, liburan kita bukan liburan anak band, tapi liburan seorang atlet sepak bola. Jadi kita harapkan semua pemain juga latihan selama libur dan menjaga kondisi fisiknya," ujarnya.

"Kita juga melarang keras pemain untuk mengikuti pertandingan seperti tarkam selama libur. Jika ada pemain yang ketahuan, maka tim pelatih sudah menyiapkan sanksi berat. Terakhir kita ucapkan selamat libur dan salam hangat untuk keluarga dari tim Semen Padang FC," pungkas Delfiadri.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-liburkan-tim-pemain-dilarang-ikut-tarkam
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini