Semen Padang FC Kontrak Kiper Timnas Indonesia U-17, Nabil Menyusul

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Nov 2022, 08:00 WIB
Kiper timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari resmi dikontrak Semen Padang FC

Kiper timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari resmi dikontrak Semen Padang FC/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC resmi mengontrak salah seorang kiper timnas Indonesia U-17, Ikram Algiffari. Pemain muda yang tengah menimba ilmu di PPLP Sumbar itu merupakan putra asli Ranah Minang yang bersal dari Painan, Pesisir Selatan (Pessel).

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, selaian Ikram, Kabau Sirah juga sudah menyusun rencana untuk mengikat rekannya di timnas Indonesia U-17, yakni Nabil Asyura yang merupakan top skor Garuda Asia saat merengkuh trofi juara Piala AFF U-16 2022 lalu.

"Kita sudah mengagendakan beberapa kali pertemuan bersama Ikram dan Nabil. Saat ini, yang pasti baru Ikram, untuk Nabil Asyura, kita masih menunggu dia datang kesini. Dia juga masih disibukkan dengan sejumlah program seleksi dari PSSI," ujar Win Bernardino seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dikatakannya, perekrutan kedua pemain yang tampil mengkilap bersama tim Merah Putih itu disebutnya sebagai bentuk apresiasi atas prestasi atlet-atlet Sumbar di timnas Indonesia.

"Kita tentunya sangat bangga ada atlet-atlet muda berprestasi yang berasal dari Sumbar. Saat ini, salah satunya ada Ikram yang bakan kita proyeksikan untuk tim," ungkapnya.

Kabau Sirah, lanjut Win Bernardino, akan mendukung total Ikram untuk terus meningkatkan penampilannya. Lalu, dukungan juga akan diberikan jika sang pemain kembali dipanggil untuk mengikuti sejumlah program dari PSSI.

"Kita akan dukung Ikram, tidak akan menghalang-halanginya. Apapun yang terbaik untuk masa depan pemain, Semen Padang FC akan dukung, termasuk jika ada seleksi dari tim luar negeri," jelas dia.

Sementara itu, Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri menyebut bahwa Ikram merupakan aset dari Sumbar. Perekrutannya diharapkan bisa membuat Ikram terus meningkatkan keterampilannya dalam dunia sepak bola.

"Saama-sama kita ketahui, Ikram adalah salah satu pemain berbakat dari Sumbar, itu dibuktikan dengan dia bermain bersama Timnas U-17," ucap Delfiadri.

Artikel Tag: Semen Padang FC, win Bernardino, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-kontrak-kiper-timnas-indonesia-u-17-nabil-menyusul
1318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini