Semen Padang FC Kembali Berlatih, Agendakan Uji Coba Kontra Tim Lokal

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Okt 2022, 06:30 WIB
Latihan Semen Padang FC setelah tim sempat diliburkan

Latihan Semen Padang FC setelah tim sempat diliburkan/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Setelah sempat diliburkan selama beberapa hari terakhir, Semen Padang FC kembali berlatih mulai Senin (10/10) sore. Tim berjuluk Kabau Sirah itu juga masih menunggu kepastian terkait kelanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang tengah diberhentikan karena tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan bahwa latihan perdana setelah beberapa hari libur itu difokuskan pada pemulihan kondisi Silvio Escobar dan kawan-kawan.

"Kita libur sejak tiga hari lalu (Sabtu dan Minggu) dan kembali berlatih bersama untuk pemulihan kondisi pemain," katanya seperti dikutip dari laman Antara.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa timnya mengagendakan laga uji coba menghadapi salah satu tim lokal, Kompang FC yang juga merupakan salah satu kontestan Liga 3 Sumbar.

"Kita ingin mencoba pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di pertandingan, sehingga kualitas pemain inti dan cadangan tidak terlalu jauh," kata Delfiadri.

Dikatakannya, manajemen dan tim pelatih masih menunggu update terkini terkait masa penghentian Liga 2. Dia pun berharap, dalam waktu dekat sudah ada informasi yang dapat diterima klub dari pihak penyelenggara.

"Kita butuh kepastian, jika penundaan lama tentu kita meliburkan pemain yang ada saat ini. Jika pertandingan akan kembali digelar tentu masa persiapan akan mepet," tambahnya.

Delfiadri mengaku sudah berdiskusi dengan Direktur Teknik Semen Padang FC, Suhatmam Imam serta jajaran tim pelatih lain untuk membuat formula yang tepat agar ketika nanti kompetisi kembali bergulir, pemain telah kembali pada peak performanya.

"Kita berharap ada informasi dari pemangku keputusan di atas terkait kompetisi, sehingga tim dapat mengetahui kapan kompetisi ini akan dimulai kembali. Kalau nanti ditunda hingga pekan depan dan dimulai lagi tentu persiapan tim hanya sedikit," terang dia.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-kembali-berlatih-agendakan-uji-coba-kontra-tim-lokal
1836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini