Semen Padang FC Ingin Kunci Tiket ke Liga 1 Tanpa Lewati Perpanjangan Waktu

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Feb 2024, 06:45 WIB
Semen Padang FC optimisitis tatap leg kedua kontra Malut United FC

Semen Padang FC optimisitis tatap leg kedua kontra Malut United FC/foto dok Semen Padang FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC akan menjamu Malut United FC pada leg kedua babak semi final Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (29/2) sore pukul 15.00 WIB.

Kabau Sirah dalam optimisme yang tinggi untuk dapat menaklukkan tim tamu pada waktu normal sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Motivasi tinggi ini tentunya sudah didukung dengan hasil positif di laga leg pertama lalu dimana mereka mampu menahan imbang Malut United FC dengan skor 1-1.

Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri menegaskan timnya bertekad untuk dapat memenangkan pertandingan nanti.

"Kita tidak mau berselebrasi di akhir (dengan meraih tiket promosi perebutan peringkat ketiga). Semen Padang harus berselebrasi di awal (laga lawan Malut United). Kita sudah bertekad memenangkan pertandingan," kata Delfiadri seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dengan modal hasil imbang di leg pertama lalu, Delfiadri optimistis kepercayaan diri anak asuhnya saat ini sangat tinggi. Terlebih nanti Kabau Sirah akan bermain di depan ribuan suporter setianya.

"Laga nanti kita akan bermain berbeda daripada leg pertama. Karena laga home dan away adalah berbeda. Intinya akan kami perlihatkan dalam laga nanti. Sedangkan untuk pemain kami semuanya bisa bermain, tidak ada yang kena cedera atau mendapatkan akumulasi kartu," dia menjelaskan.

Untuk laga nanti, Delfiadri mengisyaratkan akan menurunkan penyerang asing Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang pada leg pertama absen karena masalah cedera.

"Kenneth Ngwoke kondisinya makin bagus, mudah-mudahan dia sudah bisa dimainkan, setidaknya sebagai pemain pengganti," ucapnya.

Mengenai sknario terburuk jika nanti laga kembali berakhir imbang, Delfiadri memastikan juga sudah menyiapkan pemain pengganti di waktu tambahan hingga juga menyiapkan algojo adu tendangan penalti.

Sebagai informasi, laga semi final ini diterapkan aturan tanpa menggunakan gol tandang dan kandang. Apabila hasil imbang akan berlanjut ke extra time hingga adu penalti.

"Namun kita tentu tidak mau ada tambahan waktu, karena kita bertekad meraih kemenangan di waktu normal," pungkasnya.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, delfiadri, Malut United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-ingin-kunci-tiket-ke-liga-1-tanpa-lewati-perpanjangan-waktu
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini