Semen Padang FC Harapkan Magis Hendri Susilo Di Laga Pertama Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Nov 2021, 02:30 WIB
Persiapan Semen Padang FC jelang menghadapi PSPS Riau

Persiapan Semen Padang FC jelang menghadapi PSPS Riau/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Magis arsitek anyar Hendri Susilo diharapkan dapat membawa Semen Padang FC mengawali putaran kedua Liga 2 Indonesia 2021 dengan meraih hasil sempurna. Vendry Mofu dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu (3/11) malam WIB nanti.

Penampilan buruk di putaran pertama dan harus duduk di peringkat lima klasemen sementara grup A Liga 2 2021 membuat Semen Padang FC harus mengawali putaran kedua dengan meraih hasil sempurna untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Lima poin yang kini dikoleksi Kabau Sirah terpaut tiga angka dari PSPS Riau yang menghuni posisi runner up dan delapan poin angka dari Sriwijaya FC di posisi pertama. Sesuai regulasi, masing-masing grup nantinya akan meloloskan juara dan runner up ke babak 8 besar.

Hendri Susilo sendiri didapuk sebagai arsitek anyar Semen Padang FC, setelah pelatih sebelumnya, Welliansyah memilih mundur karena merasa gagal membawa tim meraih prestasi terbaik.

"Saya lebih fokus kepada psikologis dan mental pemain. Bagaimana mereka bisa percaya diri dengan segala kemampuan mereka bermain, kompak agar menyatu satu sama lain dan bermain dengan hati untuk SPFC," kata dia seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Palembang pada 6 Oktober 2021 lalu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Kabau Sirah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh kapten tim Dedi Gusmawan pada paruh pertama. PSPS Riau kemudian mampu membalas di babak kedua melalui tendangan bebas Redo Rinaldi.

Pada laga debutnya nanti, Hendri Susilo mengaku tidak akan langsung melakukan perombakan besar-besaran terhadap komposisi skuatnya. Namun begitu, tetap akan ada perubahan yang akan dilakukannya.

"Perubahan pastinya akan kita lakukan tapi pelan-pelan. Kalau kita melakukan perubahan secara frontal tentunya itu akan menyulitkan adaptasi pemain. Kita akan melakukan sedikit demi sedikit perubahan yang diharapkan mampu memberikan hasil baik," tegasnya.

"Kita perbaiki finishing touch pemain depan dan antisipasi bola mati. Di waktu sisa ini kita akan perbaiki hal itu," pungkas eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Artikel Tag: Semen Padang FC, hendri susilo, Liga 2, psps riau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-harapkan-magis-hendri-susilo-di-laga-pertama-putaran-kedua
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini