Semen Padang FC Desak PSSI dan LIB Segera Susun Kompetisi untuk 2021

Penulis: Dayat Huri
Minggu 24 Jan 2021, 21:00 WIB
Logo Semen Padang FC

Logo Semen Padang FC

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Semen Padang FC mendesak PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) untuk segera menyusun kompetisi musim 2021, setelah kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 resmi dibatalkan melalui rapat Exco yang dilakukan beberapa waktu.

Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra berharap segera ada kepastian kompetisi untuk musim 2021 ini.

"Kita akan patuhi dan ikut dengan keputusan PSSI karena untuk saat ini keputusan ini yang terbaik. Walaupun sebenarnya terkesan lambat, tapi keputusan ini memiliki kepastian hukum dan juga meringankan beban klub-klub peserta liga," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Kita berharap PSSI dan LIB sudah harus segera memikirkan mengenai kompetisi musim 2021. Sehingga bisa juga segera ada kepastian kapan bisa liga ini bergulir. Tanpa tarik ulur seperti sebelumnya," tambah Effendi.

Untuk para pemain Semen Padang FC, ia menyebut bahwa kontrak sudah berakhir dan mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan federasi.

"Dengan adanya ketentuan ini, maka kontrak akan mengikuti putusan PSSI yang berarti berhenti karena keadaan kahar (force major) kecuali terhadap beberapa pemain yang telah dikontrak jangka panjang," terangnya.

Tim berjuluk Kabau Sirah itu sendiri merupakan tim yang pada musim 2020 berstatus sebagai tim terdegrasi dari kompetisi Liga 1 2019. Di tahun lalu, manajemen sebenarnya menargetkan untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Dengan terhentinya kompetisi 2020, Semen Padang FC akan menatap kompetisi Liga 2 2021 dengan persiapan lebih matang untuk mewujudkan keinginan seluruh pecinta Kabau Sirah yang bercita-cita melihat tim kebanggaannya itu kembali berlaga di kasta tertinggi.

Artikel Tag: Semen Padang FC, effendi, Liga 2

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini