Semen Padang FC Bertekad Tutup Putaran Pertama Dengan Kemenangan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Okt 2021, 14:00 WIB
Latihan Semen Padang FC

Latihan Semen Padang FC/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC bertekad menutup putaran pertama Liga 2 Indonesia 2021 dengan hasil sempurna. Tim asuhan Welliansyah itu dijadwalkan menghadapi KS Tiga Naga di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (28/10) sore WIB.

Tiga poin pada pertandingan nanti memang wajib diraih Semen Padang FC untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, Vendry Mofu dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara grup A Liga 2 2021 dengan koleksi 5 poin. Mereka terpaut tujuh angka dari Sriwijaya FC yang berada di puncak dan tiga angka dari PSPS Riau di posisi runner up dan sudah menuntaskan lima pertandingan putaran pertama.

Pelatih Semen Padang FC, Welliansyah mengungkapkan bahwa para pemainnya sudah siap tampil untuk pertandingan nanti. Kemenangan perdana yang diraih kala menaklukkan Babel United dengan skor 1-0, Rabu (20/10) lalu jadi motivasi pemain untuk menutup putaran pertama dengan hasil sempurna.

"Kita memiliki tekad menutup putaran pertama dengan poin penuh. InsyaAllah semoga kita meraih kemenangan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Catatan pertemuan kontra KS Tiga Naga sebenarnya cukup berpihak kepada anak asuhan Welliansyah itu. Mereka sempat menaklukkan calon lawannya itu dengan skor tipis 3-2 dan 1-0. Namun kedua kemenangan tersebut diraih pada pertandingan uji coba pramusim.

"Kita sudah dua kali jumpa mereka sebelum ini, tapi itu bukan acuannya. Mereka memiliki pemain-pemain muda yang bagus, ini tentunya harus kita waspadai," tambahnya.

Masa persiapan cukup panjang, sekitar satu minggu yang dimiliki telah dioptimalkan pelatih untuk dapat meraih hasil sempurna di laga nanti. Tim pelatih juga sudah mempersiapkan strategi khusus untuk dapat menembus permainan compact defense yang kemungkinan bakal diterapkan tim lawan.

"Kita sudah siapkan juga strategi yang akan diterapkan pemain di lapangan jika tim lawan bermain bertahan. Tai kita yakin, KS Tiga Naga memiliki komposisi pemain muda yang sangat baik akan bermain terbuka," terangnya.

"Kita tekankan kepada pemain jika lawan bermain dengan 100 persen maka kita harus siap 200 persen. Jangan sampai menganggap enteng lawan. Semua pemain harus fokus, kerja keras dan bertanggung jawab. Tim yang memenangkan pertandingan adalah yang menjalankan strategi dengan benar," beber Welliansyah.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, welliansyah, ks tiga naga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-bertekad-tutup-putaran-pertama-dengan-kemenangan
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini