Semen Padang FC Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 22:30 WIB
Laga Semen Padang FC kontra Muba Babel United

Laga Semen Padang FC kontra Muba Babel United/foto dok SPFC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Semen Padang FC akhirnya sukses meraih kemenangan perdana pada gelaran Liga 2 Indonesia 2020. Tiga poin perdana itu didapat, setelah Kabau Sirah menaklukkan Muba Babel United dengan skor 1-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membawa Dedi Gusmawan dan kawan-kawan kini duduk di peringkat empat klasemen sementara grup A Liga 2 2021. Mereka kini hanya terpaut empat poin dari Sriwijaya FC di puncak dan dua poin dari PSPS Riau yang menghuni posisi runner up.

Selalu gagal menang di tiga pertandingan awal, Welliansyah langsung menurunkan komposisi pemain terbaiknya sejak awal laga. Duet Sunarto dan Rocky dipercaya sebagai juru gedor. Keduanya disokong Vendry Mofu dan Vivi Asrizal dari lini kedua.

Meski menurunkan starting XI cukup ofensif, Semen Padang FC dibuat kesulitan menembus lini pertahanan ketat Muba Babel United. Kurangnya kreatifitas lini serang membuat para pemain Kabau Sirah sulit mendapatkan peluang bersih di depan gawang lawan.

Melihat kondisi itu, Welliansyah kemudian melakukan pergantian pemain sebelum pertandingan berakhir. Dia menarik keluar Sunarto untuk digantikan Mario Aibekob. Sayang, pergantian itu belum membuahkan hasil sampai dengan paruh pertama berakhir.

Keluar dari kamar ganti, Semen Padang FC langsung menggempur lini pertahanan lawan. Hasilnya, Mario Aibekob sukses membobol gawang lawan di menit ke-50, setelah memaksimalkan bola rebond hasil tendangan Vendry Mofu. Skor 1-0 untuk keunggulan Kabau Sirah.

Merespon gol tersebut, Muba Babel United coba tampil lebih agresif dengan tampil lebih menekan. Meski begitu, lini pertahanan Kabau Sirah yang digawangi Dedi Gusmawan mampu tetap tenang dan dengan cepat menguasai keadaan.

Setelahnya, Welliansyah kembali melakukan pergantian pemain. Diantaranya dengan memasukkan Rudi untuk menggantikan peran Vendry Mofu. Strategi itu terbukti ampuh karena masuknya pemain dengan nomor punggung 7 itu mampu membuat lini tengah lebih sabar dalam mengontrol laga. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang FC tidak berubah.

Artikel Tag: Semen Padang FC, Liga 2, muba babel united, welliansyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/semen-padang-fc-akhirnya-raih-kemenangan-perdana
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini