Seluruh Pemain Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 14:40 WIB
Seluruh Pemain Bhayangkara FC Dinyatakan Negatif Covid-19

Pemeriksaan kesehatan Covid-19 terhadap para pemain Bhayangkara FC/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menjalani proses pemeriksaan Covid-19, seluruh pemain Bhayangkara FC dinyatakan negatif tertular virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu.

Sebelumnya, menyikapi pandemi Covid-19 yang terus menjalar di tanah air, Bhayangkara FC menggelar pemeriksaan yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih, official, jajaran manajemen, hingga orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan Mes Pemain Bhayangkara FC pada Kamis (26/3) lalu oleh Rumah Sakit Royal Progress. Total 65 orang tercatat menjalani pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah dan x-ray thorax tersebut.

"Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19," ujar Dokter Tim Bhayangkara FC, dr. Muhammad Yusuf Zulfikar, seperti dilansir laman resmi klub.

Saat ini, tim Bhayangkara FC tengah diliburkan menyusul terbitnya Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020. Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tersebut, PSSI menginstruksikan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk melanjutkan pelaksanaan Liga 1 dan 2 2020 setelah 1 Juli 2020 jika status keadaan tertentu darurat bencana dari Pemerintah RI tidak diperpanjang.

Atas dasar tersebut, tim diliburkan dan pemain serta official diizinkan untuk kembali ke kampung halamannya masing-masing. Meski libur dan berada di kampung halamannya, tim pelatih Bhayangkara FC mewajibkan seluruh pemainnya untuk menjaga kondisi dengan memberikan porsi latihan harian. Latihan yang dijalani masing-masing pemain The Guardian itu pun dilaporkan secara berkala kepada tim pelatih.

"Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta gunakan masker saat keluar rumah," tutur dr. Muhammad Yusuf Zulfikar.

Artikel Tag: Liga 1, Bhayangkara FC, paul musnter

232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini