Selangkah Lagi Borussia Dortmund Datangkan Mane

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Jan 2022, 12:00 WIB
Borussia Dortmund

Signal Iduna Park (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund hampir menyelesaikan penandatanganan pemain muda bertalenta milik Sampdoria, Filippo Mane, pada bursa transfer musim dingin 2022 kali ini. Namun, pemain 16 tahun itu akan diproyeksikan untuk terlebih dahulu memperkuat tim U-19.

Dikutip dari WAZ, Filippo Mane, sejak awal memang akan diproyeksikan terlebih dahulu untuk memperkuat tim U-19 di bawah kepelatihan Mike Tullberg. Akan tetapi, staf pelatih Borussia Dortmund juga tak menutup mata, mereka berjanji akan memberinya kesempatan bermain di tim utama apabila Filippo berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai seorang bek tengah.

Menurut laporan dari Ruhr Nachrichten, Filippo Mane akan menandatangani kontrak bersama Borussia Dortmund pada Senin (10/01), dan akan langsung bergabung mengikuti latihan sehari kemudian.

Sementara itu, ketertarikan Dortmund kepada Filippo tak lepas dari penampilan apiknya bersama tim U-19 Sampdoria, di mana sejauh musim ini ia sudah membuat sepuluh penampilan dengan total waktu bermain selama 783 menit. Berkat penampilan apiknya itu, pemain yang menjulang tinggi 1,88 m itu juga telah berhasil membuat delapan caps untuk tim Italia U-17, setelah melakukan debutnya pada bulan Agustus tahun 2021 yang lalu.

Bersama tim U-19 Dortmund Filippo akan bermain bersama para pemain muda berbakat lainnya seperti Bradley Fink, Julian Rijkhoff, Jamie Bynoe Gittens, Nnamdi Collins, Göktan Gürpüz, dan Dennis Lütke Frie. Mereka memiliki peluang yang sama untuk dipromosikan ke tim utama Dortmund dalam beberapa bulan atau tahun mendatang.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Filippo Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selangkah-lagi-borussia-dortmund-datangkan-mane
2411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini