Selain Gian Piero Gasperini, Tim Rekrutmen Atalanta Wajib Dapat Pujian

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 13 Apr 2024, 08:30 WIB
Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Gian Piero Gasperini memang layak dapat pujian setelah kemenangan Atalanta atas Liverpool. Tapi pujian juga wajib diberikan pada tim rekrutmen.

Gian Piero Gasperini berhasil memenangkan dua laga yang dijalaninya di Anfield. Pertama saat menang 2-0 di fase grup Liga Champions pada tahun 2020. Ketika itu La Dea menang berkat gol dari Josip Ilicic dan Robin Gosens.

Kemenangan kedua terjadi di perempat final Liga Europa tadi malam, dimana La Dea berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 lewat dua gol yang dicetal Gianluca Scamacca dan dan satu gol dari Mario Pasalic.

Fakta menarik lainnya, kedua kemenangan yang ditorehkan tim Orobici tersebut terjadi saat The Reds ditangani oleh pelatih Jurgen Klopp.

Kini dia mendekati akhir musim kedelapannya bersama La Dea, sebuah pencapaian yang jarang terjadi bagi seorang pelatih di era modern, dengan sang pelatih berusaha untuk kembali finis di zona Liga Champions musim depan.

Mungkin karena fakta bahwa ia telah menghabiskan seluruh karier kepelatihannya di Italia, ia tidak mendapatkan pengakuan yang layak di kancah internasional.

Tentu saja Gasperini, para pemain dan staf pelatih layak mendapatkan semua pujian atas kemenangan tersebut. Tapi pujian lainnya juga layak diberikan kepada tim perekrutan yang cukup jeli dalam melihat pemain potensial.

Selama musim 2023-24, La Dea telah mengumpulkan hampir dua kali lipat dari yang mereka keluarkan dalam biaya transfer, dimana sebagian besar dari itu didapat dari penjualan Rasmus Hojlund ke Manchester United.

Artikel Tag: Gian Piero Gasperini, Atalanta, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/selain-gian-piero-gasperini-tim-rekrutmen-atalanta-wajib-dapat-pujian
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini