Seko Fofana, Inspirasi dan Simbol Kebangkitan Lens

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 15 Des 2021, 08:00 WIB
Seko Fofana

Seko Fofana (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Seko Fofana telah menjadi inpirasi dan simbol kebangkitan RC Lens dalam dua musim terakhir. Dia membantu Les Sang et Or finis di posisi ketujuh klasemen di musim promosinya dan musim ini berada di urutan keenam hingga pekan ke-18.

Seko Fofana adalah pelari yang tak kenal lelah dan inspirasi dari tim. RC Lens tampak tidak sia-sia mendatangkannya dari Udinese dengan nilai 10 juta euro pada tahun 2020, yang sekaligus menjadi rekor pembelian klub.

Fofana sempat mengejutkan beberapa pihak ketika dia menolak tawaran dari klub Italia dan Inggris demi bergabung dengan Lens, tetapi dia memutuskan untuk mendengarkan hatinya dan tidak menoleh ke belakang sejak itu. Tampil luar biasa musim lalu, pemain Pantai Gading itu mencetak dua gol dan tiga assist, tetapi bagaimanapun pengaruhnya di tim tidak dapat digambarkan hanya dengan statistik semata.

"Kami membutuhkan pemain yang kuat dan berkualitas, dan memang seperti itulah dia," kata pelatih Franck Haise mengenai Fofana kepada Ligue 1 Show.

Fofana mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga pertamanya musim ini dan tidak mengherankan beberapa klub besar di Eropa mulai meliriknya. Salah satu penampilan luar biasanya adalah ketika Les Sang et Or meraih kemenangan 3-2 atas Marseille pada pekan ke-8.

"Kami tahu dia pemain top. Kapten adalah inspirasi kami, dia meningkatkan standar dari siapa saja yang ada di sekitarnya," puji Jean-Louis Leca kepada Fofana usai laga kontra Marseille tersebut.

Fofana mencetak gol kelimanya musim ini dalam penampilan yang menginspirasi ketika Lens nyaris mengalahkan Paris Saint-Germain di Stade Bollaert pada pekan ke-17, namun sang gelandang menolak untuk menerima semua kredit atas keberhasilan timnya.

"Saya beruntung bisa bermain dengan pemain-pemain hebat, merekalah sebenarnya yang membuat saya terlihat bagus. Saya hanya ingin bermain bersama mereka dan mengeluarkan segenap kemampuan saya di setiap pertandingan. Ketika Anda mendapatkan imbalan atas apa yang telah Anda lakukan, maka itu membuat Anda ingin terus bermain lebih baik lagi," kata Fofana saat itu.

Artikel Tag: Seko Fofana, RC Lens, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seko-fofana-inspirasi-dan-simbol-kebangkitan-lens
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini