Seko Fofana Dinobatkan Sebagai Pemain Afrika Terbaik di Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 17 Mei 2022, 11:00 WIB
Seko Fofana

Seko Fofana (Foto: BBC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Gelandang RC Lens Seko Fofana dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Marc-Vivien Foé tahun ini sebagai pemain Afrika terbaik musim ini di Ligue 1.

France 24 dan Radio France Internationale (RFI) menganugerahkan Penghargaan Marc-Vivien Foé 2022 untuk Pemain Afrika terbaik musim ini di Ligue 1 kepada kapten RC Lens Seko Fofana. Penghargaan ini diambil dari nama gelandang Kamerun yang meninggal dunia setelah pingsan di lapangan dalam sebuah pertandingan pada tahun 2003, Marc-Vivien Foé. Dia juga adalah mantan pemain Lens dan memiliki jalan yang dinamai sesuai namanya di dekat Stade Bollaert.

Fofana tampil mengesankan sejak kembali ke Prancis dua tahun lalu dan menjadi salah satu pemain penting dalam kebangkitan Lens mencapai posisi ke-7 di Ligue 1 musim ini hanya dalam dua tahun setelah promosi. Ia bahkan menolak kesempatan bermain untuk Pantai Gading di Piala Afrika pada Januari lalu demi memfokuskan diri membantu Lens. Sejauh musim ini, Fofana telah mencetak 8 gol dalam 35 pertandingannya di Ligue 1.

Rekan satu tim Fofana, Gael Kakuta, adalah pemenang tahun lalu. Sedangkan pemain Lille Nicolas Pépé dan Victor Osimhen masing-masing menjadi pemenang pada 2019 dan 2020.

Sebelum kembali ke Prancis, Fofana bermain di Serie A untuk Udinese dari 2016 hingga 2020. Meski mendapatkan tawaran dari Atalanta Bergamo, pemain berusia 27 tahun itu lebih memilih bergabung untuk Lens.

Artikel Tag: Seko Fofana, RC Lens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/seko-fofana-dinobatkan-sebagai-pemain-afrika-terbaik-di-ligue-1
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini