Seimbangkan Keuangan Klub, Barcelona Wajib Siapkan 70 juta Euro

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 10 Jun 2020, 05:00 WIB
Seimbangkan Keuangan Klub, Barcelona Wajib Siapkan 70 juta Euro

Jean-Clair Todibo/ bleacherreport.com

Berita Transfer: Demi seimbangkan kas klub, Mundo Deportivo melaporkan jika Barcelona harus menyiapkan dana minimal 70 juta euro di akhir bulan Juni 2020.

Menurut laporan dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo, di akhir bulan ini Barcelona harus menyiapkan dana setidaknya 70 juta euro demi menyeimbangkan kondisi kas keuangan mereka. Meski jumlah tersebut tidak terlalu besar bagi Blaugrana, namun kali ini kondisinya berbeda.

Pandemi virus Corona dilaporkan telah membuat sebagian besar rencana pendapatan klub asal Catalan tersebut tidak tercapai. Bahkan untuk menyeimbangkan kondisi kas klub, mereka harus melakukan pemotongan gaji pemain, dan akan dilakukan juga bagi staf mereka.

Tidak hanya itu, El Barca pun saat ini sedang mencoba menjual beberapa pemainnya, termasuk Jean-Clair Todibo, Marc Cucurella, Rafinha, Moussa Wague, Philippe Coutinho dan Carles Aleñá demi membiayai pergerakan mereka di bursa transfer musim panas nanti..

Tidak hanya itu, Barcelona pun saat ini sedang berusaha untuk mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic. Kedua pemain dilaporkan sudah mencapai terkait kesepakatan pribadi, namun belum sepakat dengan pihak Inter dan Juventus.

Masih dalam laporan yang sama, El Barca saat ini masih terus berusaha untuk pemangkasan tagihan gaji dengan mengurangi jumlah pemain di tim utama dari awalnya 19 orang pada bulan Januari setelah kedatangan Martin Braithwaite, kini menjadi 18 orang saja.

Tidak hanya itu, mereka pun berupaya untuk menyelesaikan kesepakatan transfer Lautaro Martinez dengan menambahkan Junior Firpo dan Miralem Pjanic dengan Ousmane Dembele.

Artikel Tag: Transfer Pemain, Mundo Deportivo, Barcelona, Jean-Clair Todibo

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini