Secara Statistik, Arsenal Harusnya Juara Premier League Musim Lalu

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 05 Jul 2024, 00:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengklaim statistik membuktikan bahwa Arsenal "seharusnya" menjuarai Premier League musim lalu. The Gunners hanya finis sebagai runner-up di bawah Manchester City.

Arsenal gagal meraih gelar Premier League pertama sejak 2004 musim lalu, finis dua poin di belakang Manchester City, yang mengangkat trofi untuk tahun keempat berturut-turut. The Gunners juga finis di posisi kedua pada musim 2022-23, setelah berada di depan City selama sebagian besar musim tetapi terpuruk selama beberapa pertandingan terakhir.

Berbicara dari kamp pelatihan di Marbella, Mikel Arteta mengatakan kepada ESPN: "Ketika Anda bersikap analitis dan mengumpulkan semua statistik serta segala hal yang telah dilakukan tim selama 11 bulan terakhir di Premier League, kami seharusnya memenangkannya. Itulah yang dikatakan statistik."

Arteta tidak merinci ukuran spesifik mana yang menunjukkan bahwa Arsenal seharusnya mengalahkan Manchester City. "Kenyataannya adalah bahwa kami tidak melakukannya sehingga ada sesuatu yang belum kami kelola sebaik Man City atau klub lain di masa lalu. Saya pikir kami memahami di mana margin tersebut. Saya pikir kami telah melangkah sangat jauh," kata manajer asal Spanyol itu.

"Kami sangat konsisten dalam 24 bulan terakhir dalam hal kinerja dan level yang ingin kami capai. Tapi margin tersebut sangat kecil. Satu hal adalah mencapai 90% yang kami inginkan, dan sebenarnya 10%, 5%, 1% itulah yang menentukan kesuksesan dan memenangkan trofi-trofi besar. Sekarang kami harus terus melakukan semua hal yang benar yang kami lakukan dan membuat margin kecil tersebut untuk bisa memenangkan turnamen."

Ketika ditanya apakah dia sudah "melupakan" kekalahan dari tim Pep Guardiola, Arteta menegaskan bahwa itu bukan perasaan yang ingin dia hilangkan, karena dia bisa menggunakannya sebagai motivasi tambahan. "Saya tidak ingin melupakannya," lanjutnya. "Saya sangat puas dengan cara tim tampil, cara para pemain berkembang, apa yang ditransmisikan tim, momentum yang kami miliki sebagai sebuah klub.

"Di semua departemen, tidak hanya di tim pria, apa yang kami lakukan dengan akademi, prospek yang kami miliki di sana. Tapi kami membutuhkan rasa sakit dan hasrat tersebut untuk mencapai apa yang ingin kami capai karena persaingannya luar biasa dan kami akan membutuhkan semua orang merasa seperti itu untuk mencapainya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/secara-statistik-arsenal-harusnya-juara-premier-league-musim-lalu
1907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini