Sebuah Kerugian untuk Barca Lihat Takefusa Kubo Hengkang ke Madrid

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Agu 2020, 21:22 WIB
Sebuah Kerugian untuk Barca Lihat Takefusa Kubo Hengkang ke Madrid

Gelandang asal Jepang, Takefusa Kubo saat mmperkuat Real Madrid. (Images: Reuters)

Berita Liga Spanyol: Setelah gagal membawa Real Mallorca bertahan di La Liga, Takefusa Kubo kembali ke Real Madrid di akhir musim 2019-2020. Meskipun dirinya dilaporkan bakal dipinjamkan lagi oleh Los Blancos ke klub-klub lain, tetapi pilihan bintang muda 19 tahun itu untuk berseragam Madrid dianggap menjadi kerugian bagi Barcelona.

Pernyataan itu disampaikan Cristian Martin yang merupakan penulis buku tentang La Masia. Dia menilai Kubo memiliki kualitas permainan yang dibutuhkan Barcelona, sehingga sangat disayangkan jika bintang muda Timnas Jepang tersebut tak bermain buat Los Cules.

"Kualitas Kubo adalah apa yang dituntut Barca. Dia selalu membuat kesan bagus, pemain yang sangat teknis dan berbahaya saat membawa bola," kata Martin, dikutip dari Mundo Deportivo.

Kubo merupakan mantan didikan La Masia milik Barcelona selama periode 2011-2015. Bakatnya yang sudah terlihat sejak masih muda membuatnya mendapat julukan sebagai 'Messi dari Jepang'. Pemain kelahiran Kawasaki, Jepang, itu keluar dari La Masia pada 2015 setelah Barcelona dinyatakan bersalah melanggar aturan transfer FIFA untuk pemain di bawah usia 18 tahun. Kubo kemudian pulang kampung dan bergabung ke FC Tokyo, serta menjalani debut profesionalnya di umur 15 tahun. "Kepergiannya dari Barca jelas mengejutkan. Itu mungkin bukan kegagalan bagi Barca, tapi jelas hal tersebut mengecewakan," Martin menambahkan. "Sungguh menyedihkan bahwa pemain seperti Kubo belum menemukan tempatnya di Barca. Melihat dia di Madrid adalah sesuatu yang menyakitkan buat Barcelona," lanjutnya Gelandang berbakat asal Jepang itu dipinjamkan ke Real Mallorca selama satu musim. Debutnya di La Liga bersama tim berjLos Bermellones pun cukup apik, yakni mencetak 4 gol dan 5 assist dari 35 penampilan.

Artikel Tag: Takefusa Kubo, Real Madrid, Barcelona

1210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini