Sebelum Tunjuk Jurgen Klopp, Liverpool Lirik Eks Striker Man United

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Des 2023, 00:00 WIB
Sebelum Tunjuk Jurgen Klopp, Liverpool Lirik Eks Striker Man United

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jauh sebelum Jurgen Klopp mengambil alih Anfield, seorang mantan striker Man United dan Everton diwawancarai untuk pekerjaan manajer Liverpool.

Penunjukan Jurgen Klopp pada tahun 2015 menjadi kejutan besar dari Fenway Sports Group (FSG), pemilik klub yang telah memimpin Liverpool selama lima tahun pada saat itu. Namun, sebelum kedatangan Klopp, Liverpool telah menjalani beberapa kepemimpinan manajerial yang berbeda.

Rafa Benitez menjadi manajer setelah pengambilalihan FSG pada tahun 2010, sementara Roy Hodgson, Kenny Dalglish, dan Brendan Rodgers juga menjabat sebelum Klopp.

Meskipun masa pemerintahan Hodgson dianggap sebagai salah satu 'dosa besar' FSG, situasinya segera membaik setelah Hodgson dipecat pada awal tahun 2011.

Dalglish kemudian ditunjuk sebagai manajer sementara setelah kepergian Hodgson, dan keputusan untuk memberinya kontrak permanen diambil pada musim panas.

Namun, menurut mantan striker Man United dan Everton yang tidak disebutkan namanya, ia juga menjadi salah satu kandidat potensial.

Dalam wawancara di podcast No Tippy Tappy Football milik Sam Allardyce, ia mengungkapkan: "Saya pernah melakukan wawancara untuk pekerjaan di Liverpool – menurut saya hal itu tidak terdokumentasi dengan baik! Saya tidak mengerti, jadi tidak masuk hitungan kan? Saya pikir Kenny memutuskan dia akan menjadi manajer lagi."

Mantan pemain tersebut menyatakan bahwa pilihan kandidat pada saat itu mungkin kurang memadai, dan akhirnya, keputusan diambil untuk menunjuk Dalglish sebagai manajer permanen.

Ia menambahkan: "Mungkin pilihan kandidatnya kurang bagus, makanya saya tidak mendekat! Tapi ya, saya telah duduk bersama beberapa orang di Liverpool. Itu akan lebih mengejutkan daripada saya mendapatkan pekerjaan di Man City!"

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Man United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-tunjuk-jurgen-klopp-liverpool-lirik-eks-striker-man-united
3479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini