Sebelum Pilih Arne Slot, Liverpool Lirik Manajer Berusia 60-an

Penulis: Depe Ptr
Selasa 21 Mei 2024, 18:32 WIB
Sebelum Pilih Arne Slot, Liverpool Lirik Manajer Berusia 60-an

Arne Slot via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool merekrut pelatih kepala yang relatif muda, Arne Slot yang berusia 45 tahun tetapi usia bukanlah faktor dalam pencarian mereka karena dua manajer berusia 60-an sempat mereka pertimbangkan.

Pada saat pengangkatan mereka, dua manajer terakhir Liverpool (Brendan Rodgers dan Jurgen Klopp) dan pelatih baru mereka (Slot) masing-masing berusia 39, 48 dan 45 tahun.

Tampak adanya perubahan strategi yang jelas dari Fenway Sports Group, yang merekrut pelatih dengan lebih banyak potensi daripada pengalaman, dua pelatih mereka sebelumnya adalah Roy Hodgson di usia 62 tahun dan Kenny Dalglish di usia 59 tahun.

Meskipun pencarian mereka dilaporkan secara luas berfokus pada kandidat yang lebih muda seperti Xabi Alonso, 42, dan Ruben Amorim, 39, tidak ada batasan usia dalam proses pencarian pelatih baru.

Menurut The Athletic, Liverpool sangat mempertimbangkan Ernesto Valverde, 60 tahun, dan Luciano Spalletti, 65 tahun, sebagai opsi pengganti Klopp.

Valverde saat ini menjalani tugas ketiganya sebagai manajer Bilbao, setelah sebelumnya pernah menjabat beberapa posisi di Espanyol, Olympiakos (dua kali), Villarreal, Valencia dan Barcelona.

Spalletti, sementara itu, bertanggung jawab atas tim nasional Italia, setelah mengundurkan diri dari jabatannya di Napoli musim panas lalu setelah memimpin klub tersebut meraih gelar Serie A pertama mereka sejak 1990.

Dalam laporan The Athletic, Valverde digambarkan sebagai pesaing utama, dan Spalletti sangat diminati.

Keduanya dipertimbangkan dengan serius, tetapi seperti Andoni Iraola, Eddie Howe, Sebastian Hoeness, Michel, Simone Inzaghi dan Paulo Fonseca, akhirnya diabaikan untuk menjatuhkan pilihan pada Arne Slot.

Artikel Tag: Arne Slot, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-pilih-arne-slot-liverpool-lirik-manajer-berusia-60-an
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini