Sebelum ke MU, Erik ten Hag Sempat Dapat Peringatan Keras

Penulis: Demos Why
Jumat 08 Des 2023, 19:58 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkap bahwa ia sempat diperingatkan untuk tidak menerima pekerjaan di Old Trafford oleh orang-orang yang memprediksi bahwa ia akan "mustahil" untuk meraih kesuksesan di sana.

Ditunjuk pada Mei 2022, Erik ten Hag adalah manajer permanen kelima yang mengambil alih kendali sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013. Setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir 2021, manajer sementara Ralf Rangnick secara blak-blakan mengatakan bahwa "operasi jantung terbuka" diperlukan agar Manchester United bisa kembali ke masa kejayaannya. Hal itu mengisyaratkan bahwa masala pelik yang dihadapi oleh the Red Devils.

Ten Hag sendiri juga mengaku sempat mendapatkan peringatan yang sama di mana ia disebut hampi mustahil untuk bisa meraih kesuksesandi Old Trafford.

"Semua orang mengatakan kepada saya 'Anda tidak bisa berhasil dalam pekerjaan itu'. Mereka mengatakan itu tidak mungkin. Saya? Saya sendiri orang yang menginginkan tantangan," kata Ten Hag kepada United We Stand.

"Saya tahu itu tidak akan mudah, tetapi ini adalah klub yang hebat dengan basis penggemar yang luar biasa. Orang-orang menyukai Man United, atau mereka menentang Man United. Saya menyukai klub-klub seperti ini. Ajax juga seperti ini."

Ten Hag, yang membawa Ajax melaju ke final Liga Champions 2019 dan sebelumnya pernah menangani Bayern Munich II saat Pep Guardiola masih menangani tim utama, menikmati kesuksesan yang relatif besar di musim debutnya di Manchester. Meskipun mengalami awal yang sulit, United kembali ke empat besar Premier League dan memutus paceklik trofi selama enam tahun.

Namun, tahun keduanya di Old Trafford terbukti lebih sulit. United telah kalah dalam sepuluh pertandingan dari 22 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi - tidak ada manajer sejak Fergie yang meraih sepuluh kekalahan secepat itu dalam satu musim, sementara status tim di Liga Champions menggantung setelah hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan.

Meskipun begitu, United masih tetap kompetitif di Liga Primer. Kemenangan atas Chelsea pada tengah pekan ini merupakan kemenangan kelima dalam tujuh pertandingan terakhir di liga dan tim besutan Ten Hag, yang telah kalah enam kali di kompetisi ini, masih hanya berjarak tiga poin dari posisi empat besar dan sembilan poin dari sang pemuncak klasemen.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-mu-erik-ten-hag-sempat-dapat-peringatan-keras
4498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini