Sebelum ke Dortmund, Jude Bellingham Sempat Ditaksir MU

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Sep 2022, 06:25 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Jude Bellingham. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Bryan Robson, mengakui bahwa The Red Devils sempat berusaha untuk mendatangkan Jude Bellingham pada tahun 2020 yang lalu. Namun sayangnya sang pemain lebih memilih untuk melanjutkan karier di Borussia Dortmund.

Pada musim panas tahun 2020 yang lalu diakui oleh Bryan Robson bahwa Manchester United sempat berusaha untuk mendatangkan Jude Bellingham ke Old Trafford. Bahkan sang pemain telah menggelar pertemuan dengan beberapa sosok penting di klub yakni Sir Alex Ferguson, Eric Cantona dan Robson.

Tapi pada akhirnya Man United tetap gagal mendatangkan Bellingham. Sang pemain lebih memilih untuk melanjutkan karier di Bundesliga dan bergabung dengan Borussia Dortmund.

Adapun keputusan Belingham bergabung dengan Die Borussen berbuah manis. Bersama klub asal Jerman tersebut, kualitas Bellingham semakin mengkilap. Setelah didatangkan dari Birmingham dua tahun lalu, hingga kini Bellingham telah tampil sebanyak 100 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 13 gol dan 18 assist. Khusus di musim ini, Bellingham selalu menjadi pilihan utama Dortmund dengan sumbangan 3 gol dari 10 penampilan.

Belakangan, Robson mengakui bahwa dirinya menyisakan penyesalan yang cukup dalam akibat gagal mendatangkan Bellingham ke Old Trafford.

"Sayangnya bagi kami, dia memutuskan untuk pindah ke Jerman (Dortmund). Kami pikir, Man United nyaris bisa mendapatkannya," ujar Robson seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya, Sir Alex, dan Eric Cantona bertemu dengannya, bersama dengan ibu dan ayahnya di Carrington (pusat pelatihan Man United). Setelah pertemuan itu, kami pikir dia akan datang kepada kami. Sekarang, ada pembicaraan tentang dia akan pindah musim panas 2023 mendatang. Anda melihat Liverpool punya ketertarikan kepadannya," pungkasnya.

Kini peluang Man United untuk mendatangkan Bellingham terbilang cukup tipis. Pasalnya Liverpool diwartakan siap merekrut Bellingham dengan nilai transfer menyentuh angka 70 juta euro.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Manchester United, Bryan Robson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-ke-dortmund-jude-bellingham-sempat-ditaksir-mu
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini