Sebelum Gabung Bayern, Alphonso Davies Akui Pernah Dicampakkan Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Jun 2023, 03:30 WIB
Alphonso Davies

Alphonso Davies (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek sayap kiri internasional Kanada, Alphonso Davies, mengakui bahwa Barcelona pernah menolak kesempatan untuk merekrut dirinya, sebelum akhirnya ia bergabung bersama Bayern Munich dari Vancouver Whitecaps pada musim dingin 2019 yang lalu.

Dalam sebuah wawancara di podcast Say Less, presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu, enggan untuk membawanya ke Camp Nou. Padahal, jajaran pelatih sudah tertarik dengan kemampuan Davies yang kala itu masih bermain bersama Vancouver Whitecaps di MLS.

“Barcelona mendekati saya, tetapi presiden (Bartomeu) tidak menginginkan saya karena saya dari Kanada. Inilah yang dikatakan pers, saya tidak tahu apakah presiden benar-benar mengatakan itu, tetapi saya tidak akan berbohong, itu menghancurkan perasaan saya,” ucap Alphonso Davies.

Penolakan tersebut mungkin akan menjadi penyesalan terbesar di sepanjang karier Bartomeu sebagai presiden Barca, karena sejak pindah ke Bayern ia menjelma sebagai salah satu bek sayap kiri terbaik di dunia. Ia memainkan peran penting saat Bayern berhasil meraih treble winner pada musim 2019/20 silam, dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions Eropa.

Pada musim 2022/23 ini Davies telah memainkan 38 pertandingan bersama Bayern Munich, mencetak tiga gol dan menyumbang delapan assists. Dikutip dari laman Transfermarkt, kini Davies memiliki nilai pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1.12 triliun rupiah, padahal Bayern kala itu mendatangkannya dari Vancouver Whitecaps dengan nilai transfer hanya sebesar 14 juta euro.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebelum-gabung-bayern-alphonso-davies-akui-pernah-dicampakkan-barcelona
1230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini