Sebastien Haller dan Pantai Gading Melaju ke Semifinal AFCON

Penulis: Ezi Yulia
Senin 05 Feb 2024, 01:30 WIB
Sebastien Haller

Sebastien Haller (Foto: namibian.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Afrika: Sebastien Haller dan Pantai Gading berhasil lolos ke semifinal Piala Afrika 2024 (AFCON) setelah mengamankan kemenangan 2-1 atas Mali pada Sabtu (3/2).

Pantai Gading tinggal dua pertandingan lagi untuk memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya sejak 2015. Tuan rumah AFCON itu meraih kemenangan 2-1 atas Mali di perempat final pada Sabtu malam, dengan Oumar Diakite mencetak gol kemenangan di menit ke-122.

Tim berjuluk Les Éléphants itu sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-71 lewat tendangan jarak jauh Nene Dorgeles. Namun Simon Adingra mencetak gol pada menit ke-90 untuk membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Dan Diakite akhirnya mengamankan kemenangan dramatis bagi timnya dengan sebuah tendangan dari luar kotak penalti.

Pantai Gading juga harus memainkan sebagian besar pertandingan dengan sepuluh pemain setelah pemain Bayer Leverkusen, Odilon Kossounou, dikeluarkan dari lapangan di akhir babak pertama.

Sebastien Haller masuk di babak kedua dan hampir mencetak gol di menit ke-95, namun sundulannya membentur mistar gawang. Pemain berusia 29 tahun ini tentunya berharap untuk dapat bermain sejak awal saat Pantai Gading menghadapi DR Kongo di semifinal AFCON pada 7 Februari. Sementara itu, Nigeria akan menghadapi Afrika Selatan di semifinal lainnya.

Ini telah menjadi musim yang sulit sejauh ini bagi Haller, yang kesulitan mendapatkan waktu bermain di Borussia Dortmund. Ia sekarang tentunya berharap dapat membantu Pantai Gading memenangkan AFCON sebelum kembali ke Dortmund dan berjuang mendapatkan tempatnya di tim inti.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund, Mali, AFCON 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sebastien-haller-dan-pantai-gading-melaju-ke-semifinal-afcon
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini