Sebagian Daerah Jawa Masih Zona Merah Corona, Persiraja Siap Jadi Tuan Rumah Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Jun 2020, 08:00 WIB
Sebagian Daerah Jawa Masih Zona Merah Corona, Persiraja Siap Jadi Tuan Rumah Liga 1

Skuat Persiraja Banda Aceh saat tampil di Liga 1 2020/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Wacana digelarnya pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 di Pulau Jawa mendapat tanggapan dari Persiraja Banda Aceh yang meminta agar para pengambil keputusan mempertimbangkan terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut Sekretaris tim Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, pemilihan Pulau Jawa untuk menggelar lanjutan Liga 1 2020 tidak ideal mengingat hampir sebagian wilayah di pulau tersebut masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

"Formatnya home tournament atau seperti apa belum jelas. Kalau home tournament, di mana lokasinya? Sebagian besar Pulau Jawa zona merah," kata Rahmat Djailani, seperti dilansir laman Jawa Pos.

Menurutnya, akan lebih ideal apabila pertandingan lanjutan Liga 1 2020 digelar di luar Pulau jawa. Misalnya Aceh yang tingkat persebaran virus Covid-19 sudah tidak tinggi.

"Lebih baik daripada di Pulau Jawa. Protokol kesehatan juga lebih mudah dilaksanakan karena bukan zona merah," tuturnya.

Selain itu, nanti tidak perlu diadakan pertandingan tanpa penonton. Di Aceh, dia menjamin pertandingan akan bisa dilakukan dengan penonton.

"Masyarakat Aceh itu butuh hiburan. Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan dengan baik," tegasnya.

Berdasarkan hasil virtual meeting antara PSSI dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 disepakati bahwasan pertandingan lanjutan kompetisi musim ini diwacanakan untuk digelar di Pulau Jawa.

"Hari ini PSSI memberikan opsi-opsi kepada klub Liga 1 dan 2 terkait kelanjutan kompetisi. Jadi keputusan tetap di rapat Komite Eksekutif. Seperti Liga 1 dimulai bulan September atau Oktober, setelah itu terkait nominal penambahan subsidi, dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa, konsep degradasi dan promosi," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini